26.6 C
Bogor
Sunday, April 21, 2024

Buy now

spot_img

Cara Bedakan Kurma Israel dan Non-Israel di Bulan Suci Ramadan

jurnalinspirasi.co.id – Bulan suci Ramadan telah tiba, dan saatnya umat Muslim memperhatikan dengan bijak dalam memilih kurma untuk berbuka puasa. Meskipun kurma memiliki beragam manfaat yang luar biasa, penting untuk mengenali merek-merek terpercaya agar setiap kurma yang dinikmati memberikan keberkahan di bulan suci Ramadan.

Namun, perlu diingat bahwa di pasaran ada sejumlah merek kurma yang mungkin berasal dari Israel. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membedakan kurma Israel dan non-Israel.

Dilansir dari koran sindo, Rabu (6/3/2024), berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

1. Periksa Label Kurma

Perhatikan label pada kemasan atau wadah kurma. Meskipun tidak semua produsen mencantumkan negara asal pada kemasannya, periksa melalui situs web pengecer untuk memastikannya.

2. Kenali Perusahaan Pengekspor Kurma

Seiring dengan banyaknya protes dan boikot produk Israel, daftar merek kurma dan perusahaan pengekspornya dapat dengan mudah ditemukan di internet. Cermati daftar-daftar tersebut agar tidak salah beli.

3. Periksa melalui Situs Bdnaash.com

Kunjungi situs Bdnaash.com melalui browser Anda. Pada halaman utama, masukkan nama perusahaan atau merek kurma yang ingin Anda periksa. Setelah itu, klik ‘search’ untuk memulai pencarian informasi.

Dengan mengikuti tips ini, diharapkan umat Muslim dapat memilih kurma yang tepat dan terpercaya untuk menikmati sahur dan berbuka puasa dengan penuh keberkahan di bulan suci Ramadan.

(ocha lubianti/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles