30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Tentara Israel Tewas, Menunjukkan Masih Ada Pejuang Palestina yang Bertahan

jurnalinspirasi.co.id – Militer Israel mengklaim telah membunuh lebih dari 13.000 pejuang Palestina di Gaza sejak dimulainya invasi darat.

Namun dilansir dari aljazeera.com, Jumat (1/3/2024), adanya tentara Israel yang tewas menunjukkan masih adanya kelompok bersenjata Palestina yang cukup kuat mengingat Hamas sendiri memiliki 40.000 pejuang sebelum perang terakhir dimulai pada Oktober lalu.

Institute for the Study of War (ISW) dan Critical Threats Project (CTP) yang berbasis di Amerika Serikat juga melaporkan pertempuran di wilayah Zeitoun di Kota Gaza terus berlanjut.

Rekaman video yang dirilis oleh Jihad Islam Palestina pada Kamis menunjukkan para pejuangnya meledakkan alat peledak rakitan yang dibawa ke rumah (HBIED).

Pejuang Hamas juga melaporkan bahwa mereka telah meledakkan HBIED dan dua terowongan yang dilengkapi bahan peledak yang menargetkan pasukan Israel, kata ISW dan CTP dalam laporan medan perang terbaru mereka.

Komite Perlawanan Populer, salah satu dari lima kelompok bersenjata yang memerangi pasukan Israel di Gaza mengatakan mereka menembakkan roket pada Kamis ke arah Israel selatan, menurut laporan ISW/CTP.

(wardah arrasyidah hanifah/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles