26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Ketua Kwarcab Apresiasi Agatra jadi Ajang Asah Prestasi

jurnalinspirasi.co.id – Ketua Kwartir CabangĀ  Kabupaten Bogor mengapresiasi kegiatan Aksi Gelar Prestasi Pramuka (Agatra) 2. Kegiatan yang berlangsung di Gugus Depan (Gudep) Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Cut Mutia MAN 2 Bogor ini diikuti ratusan peserta dari berbagai pangkalan.

Kegiatan kepramukaaan yang dinanti setiap tahun oleh setiap Gudep Penggalang tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang  Kabupaten Bogor Agus Ridallah.

Dalam sambutannya Agus menyebut, Agatra 2 menjadi moment kegiatan prestasi tersendiri di wilayah Bogor.

“Saya selaku ketua Kwarcab sangat mengapresiasi kegiatan Agatra 2 ini,” katanya.

Dia menjelaskan, hakikat dari kegiatan kepramukaan adalah berlatih, kemudian berlomba sehingga bisa mencetak generasi berprestasi.

“Pastinya setiap anggota dari setiap tingkatan dan gugus depan tidak terlepas dari kegiatan berlatih mau ada lomba atau tidak mereka pasti berlatih dengan berbagai materi Latihan, karena anggota pramuka dituntut memiliki kecakapan,” jelasnya.

Dia membeberkan, akan tercipta generasi bangsa yang memiliki kualitas, daya juang dan kemampuan beradaptasi dalam setiap kondisi apapun apalagi generasi mendatang dihadapkan pada banyak tantangan.

“Problem kedepan kami kira akan bisa teratasi asalkan setiap anggota pramuka benar-benar mau berlatih sesuai dengan arahan pembinannya, dan endingnya mereka memiliki prestasi dan itu bisa dilihat dari event-event seperti ini seperti Agatra 2 ini,” bebernya.

Sementara mewakili Ka Mabigus MAN 2 Bogor Ade Irawan mengatakan, Agatra 2 merupakan event yang selalu dinantikan setiap anggota pramuka di wilayah Kabupaten Bogor. Karena menjadi ajang adu asah kemampuan para anggota pramuka penggalang.

“Alhamdulillah, ini jadi ajang adu prestasi antar gugus depan di wilayah Bogor khususnya pramuka penggalang, dan untuk tahun ini ada 12 pangkalan SD/MI dan 17 pangkalan SMP/MTs dengan berbagai macam mata lomba yang dilombakan seperti koloni tongkat, scouth challenge, dance semaphore, smart scout, dan photo contes,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles