27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Gelar Jalan Sehat, SMK Pelita Harapkan Ada Pertemaanan Antarsekolah

jurnalinspirasi.co.id – Puluhan sekolah tingkat SMP dan MTs se- Kabupaten Bogor mengikuti jalan sehat sepanjang 5 kilometer yang digelar SMK Pelita Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Jalan sehat ini agar saling berbagi ide kreatif serta menjalin silaturahmi dan pertemanan antarsekolah.

Tak  hanya jalan sehat, kegiatan tersebut diisi dengan bazaar UMKM, fashion show pakaian adat, turnamen futsal, bola voli dan lomba Tiktok. Pada acara itu turut hadir juga Camat Ciampea dan Danramil Ciampea.

Kepala SMK Pelita Bogor, Riris Chairunnisa menjelaskan, jalan sehat yang diikuti 25 SMP dan MTs  se Kabupaten Bogor merupakan agenda rutin setiap tahun.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan jala sehat ini bisa menjalani silahturahmi antar sekolah. Selain itu memperkenalkan¬† sekolah dan mereka juga mengetahui ada jurusan apa saja di SMK Pelita Ciampea,” ujarnya, Senin (26/2/2024)

Camat Ciampea Supardi mengapresiasi adanya kegiatan jalan sehat yang digelar SMK Pelita Ciampea. Selain aja silahturahmi, kegiatan ini juga bisa meminimalisir terjadi tawuran pelajar. Sebab, dengan siswa kumpulan bareng mereka saling mengenal dan terjalin pertemanan.

“Tidak hanya jalan sehat adanya Bazar UMKM bisa menggeliatkan perekonomian warga. Terpenting anak sehat dan bisa meminimalisir terjadinya tawuran pelajar,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles