30.6 C
Bogor
Monday, April 15, 2024

Buy now

spot_img

Gaza Diterpa Krisis Makanan, Sudah Tiga Minggu Terpaksa Mengonsumsi Pakan Ternak

jurnalinspirasi.co.id – Warga Gaza bagian utara terpaksa mengonsumsi pakan ternak selama tiga minggu, karena persediaan makanan sudah habis. Hal tersebut dikatakan oleh Ismail Al-Thawabteh, Kepala kantor media pemerintahan Gaza, Kamis ( 22/02/2024).

Bahan pakan ternak dijadikan makanan

Mereka kekurangan kebutuhan utama  yaitu tepung terigu. Dalam sebuah video tampak para pemuda Palestina sedang mengumpulkan tepung yang sudah berjatuhan ke tanah dan beberapa orang yang sedang menggiling pakan ternak. Video dapat di tonton di akun instagram @eye.on.palestine

Dilansir dari Kompas.com, hal tersebut disebabkan PBB menghentikan pasokan bantuan ke wilayah utara, walaupun keadaan warga Gaza disana kelaparan. Karena Israel terus menembaki truk bantuan yang lewat dan kejadian itu mengganggu keamanan sipil disana.

Sementara dilansir dari CNBC Indonesia bahwa pihak PBB pertama kali menghentikan pengiriman bantuan tiga minggu lalu dan memulai kembali pada minggu ini. Namun, pengiriman tersebut dihujani serangan dari Israel. Akibatnya banyak warga palestina yang sedang menunggu bantuan menjadi korban.

Shane Low, juru bicara Dewan Pengungsi Norwegia, menyebut kondisi pekerja kemanusiaan di Gaza tidak dapat diterima karena lingkungan yang sangat berbahaya. Dia menyoroti ketidakamanan staf kemanusiaan, termasuk risiko dari Israel yang menargetkan konvoi dan polisi yang melindunginya, serta keputusasaan akibat kurangnya bantuan yang masuk.

(roseta al zahra/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles