27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Mantap, Nasdem Rebut Satu Kursi di Dapil Bogor Timur – Tengah

jurnalinspirasi.co.id – DPD Nasdem Kota Bogor terus membuat kejutan pada Pemilu 2024. Setelah berhasil mengamankan satu kursi legislatif Poopada dua daerah pemilihan (dapil). Partai besutan Surya Paloh itu kembali merebut satu kursi di dapil Bogor Timur – Tengah.

Dengan demikian, sementara ini DPD Nasdem sukses mengamankan tiga kursi di legislatif. Raihan tersebut kemungkinan besar akan bertambah dari dapil Bogor Selatan, yang hingga saat ini perolehan suara masih dihitung oleh tim tabulasi suara DPD Nasdem Kota Bogor.

Sedangkan suara internal terbesar Nasdem diraih oleh Tri Riyanto Andhika Putra 1.848 suara, sementara posisi kedua terbesar adalah Mardinus Haji Tulis dengan raihan 1.164 suara. Kemudian untuk suara terbesar ketiga yakni Amin Nudin sebanyak 882.

Menanggapi hal itu, Tri Riyanto Andhika Putra mengaku bersyukur lantaran Nasdem dapat menorehkan sejarah baru dengan merebut satu kursi di dapil yang dikenal dengan persaingan ketatnya.

“Alhamdulillah ini sangat membanggakan. Kami berhadil mencetak sejarah di dapil Bogor Timur – Tengah. Sebab, sebelumnya Nasdem tak pernah bisa meraih kursi di Bogor Timur – Tengah. Bahkan, hanya sanggup meraih satu kursi di DPRD,” ucapnya.

Tri Riyanto menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap jumlah perolehan suara Nasdem hingga penghitungan suara selesai.

“Kami akan kawal terus agar tak ada satupun suara Nasdem yang hilang,” tegasnya.

Ia juga berterimakasih kepada Relawan Satria (Sahabat Tri Riyanto) serta kader dan masyarakat yang telah memberikan suaranya untuk Nasdem.

Lebih lanjut, ia pun berjanji akan terus blusukan untuk menyapa warga tiap minggunya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Saya akan blusukan terus untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kesejahteraan, layanan kesehatan, dan pendidikan adalah prioritas,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data form C1 tim tabulasi DPD Nasdem, PKS sebesar 24.319, kemudian disusul Partai Golkar 20.379, lantas PDI Perjuangan 14.590, Partai Gerindra 13.450, Partai Demokrat 12.141, PAN 10,727, Nasdem 5.809, PSI 5.433, PPP 4.786 suara.* Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles