25.3 C
Bogor
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

Kecamatan Cibinong Siap Gelar Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg 2024

jurnalinspirasi.co.id – Tujuh hari jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 jajaran Forkopimcam Cibinong terus melakukan kesiapsiagaan dalam melaksanakan Pesta Demokrasi di Kecamatan Cibinong.

Bahkan, Pemerintah Kecamatan Cibinong juga sudah menggelar Rakor Persiapan Pemilu 2024 yang dihadiri Danramil Cibinong, Kapolsek Cibinong, ka Kwaran Keecamatan Cibinong, Ketua PPK se Kecamatan Cibinong, Ketua PPS se kecamatan Cibinong, Lurah se Kecamatan Cibinong, PMI Kecamatan Cibinong, K3S SD se Kecamatan Cibinong, KUA Kecamatan Cibinong, PKD se Kecamatan Cibinong, Ketua RAPI Lokal 1 Cibinong, Kepala PLN Cibinong, Ketua Pokdar Kamtibmas se Kecamatan Cibinong, Kepala Puskesmas se Kecamatan Cibinong, Kepala sekolah MAN 1 Cibinong, Ketua Panwascam Kecamatan Cibinong.

Kegiatan Rakor Persiapan Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Cibinong ini dilakukan di Aula MAN 1 Cibinong, Rabu, 7 Februari 2024.

” Alhamdulilah sejauh ini semua tahapan jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 sudah kami lakukan. Bahkan kotak surat suara juga sudah mulai didistribusikan ke kelurahan,” ujar Camat Cibinong, Acep Sajidin, Rabu, 7 Februari 2024.

Acep mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan 4 Posko Kesehatan Pemilu 2024 di 4 Puskesmas yang ada di Kecamatan Cibinong yakni Puskesmas Cibinong, Puskesmas Karadenan, Puskesmas Ciri Mekar dan Puskesmas Pabuaran.

” Ada 986 TPS yang tersebar di 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cibinong,” ujar Acep Sajidin.

Lebih lanjut, kata Acep, total hak pilih yang ada di Kecamatan Cibinong saat ini adalah 259,086 hak pilih.

” Kami terus melakukan Monitoring kesemua kelurahan yang ada. Sejauh ini sangat Kondusif dan saya berharap angka partisipasi masyarakat Cibinong dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu kali ini meningkat,” papar Ketua Pelti Kabupaten Bogor ini.

Acep menambahkan, pada Pemilu 2019 tingkat partisipasi masyarakat Cibinong sebesar 84 persen.

” Mudah mudahan pada Pemilu 2024 ini angka partisipasi masyarakat Cibinong dalam melaksanakan hak pilihnya bisa mencapai 90 persen lebih,” ujar Acep Sajidin.

(asep syahmid)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles