26.7 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Elly Yasin Resmikan Bantuan SAB

jurnalinspirasi.co.id – Anggota DPR RI Komisi VI, Elly Rachmat Yasin meresmikan bantuan pipanisasi Sarana Air Bersih (SAB) di Kampung Rawasari, Desa Purwasari, Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (30/1/2024).

Sarana air bersih ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga setempat yang kesulitan air bersih.

Saat peresmian SAB, turut hadir juga Kepala Desa Purwasari dan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai PPP Dwi Aryanti dan tokoh masyarakat Purwasari.

“Masih banyak wilayah yang butuh sarana air bersih, maka kami hadir untuk membantu masyarakat. Bantuan yang sudah ada ini harus dijaga, dirawat dan digunakan dengan baik. Selain itu ada pula kebutuhan gerobak sampah, kami akan terus menyerap semua keluhan dan aspirasi dari warga dan terus mencarikan solusinya,” ujar Elly Yasin yang merupakan Ketua DPC PPP dan Caleg DPR RI Nomor 1 dari Dapil Kabupaten.

Elly mengungkapkan bahwa pembangunan sarana air bersih ini berdasarkan permohonan warga setempat yang sangat membutuhkan adanya air bersih di wilayah .

Melalui dirinya, permohonan itu dikabulkan Kementerian BUMN dengan menyalurkan CSR.

“Ketika sudah ada SAB, perlu ada perawatan dan ketika tidak dirawat bakal cepat rusak,” ujarnya.

Elly menambah peresmian SAB ada empat titik. Diantaranya tiga di Kecamatan Cibungbulang dan satu lagi di Kecamatan Dramaga. Untuk di Kabupaten Bogor bantuan SAB total ada 35 titik , dirinya berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terbantu.

“Semoga SAB Ini bisa bermanfaat untuk kemaslahatan dan membantu personal kesulitan air bersih.,” katanya .

Sementara itu, Kepala Desa Purwasari, Yusuf Mustofa mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih atas adanya bantuan sarana air bersih bagi warga masyarakat Rawasari yang diberikan oleh Elly Rachmat Yasin sebagai satu wakil rakyat Kabupaten Bogor di DPR RI.

“Bantuan sarana air bersih sudah sangat lama diimpikan dan dibutuhkan warga. Bantuan dari Ibu Elly Rachmat Yasin ini sangat berarti dalam membantu warga masyarakat kami dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles