32.1 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

Warga Perumahan Ciomas Hill Temukan Bayi Perempuan

jurnalinspirasi – Warga perumahan Ciomas Hill, Desa Sukamakmur, Ciomas, Kabupaten Bogor dikejutkan adanya bayi perempuan terbungkus kantong plastik hitam yang ditinggalkan di area perumahan. Penemuan bayi tersebut awalnya ditemukan petugas keamanan perumahan sekitar pukul 01.45 Wib dini hari, Rabu (24/01/2024).

lokasi ditemukannya bayi yang terbungkus plastik

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi menjelaskan, pihaknya langsung menurunkan anggotanya untuk melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). Menurutnya, kondisi bayi pada saat ditemukan sehat dan sudah ditangani oleh bidan puskesmas dan warga.

“Anggota kita langsung merespons setelah mendapatkan laporan dari warga. Berdasarkan keterangan dari bidan yang menangani, bayi perempuan ini dalam kondisi sehat dengan berat 2,7 kg dan panjang 47 cm berjenis perempuan,” katanya.

Dalam hal ini kata dia, pihak kepolisian akan terus menyelidiki perkara tersebut dan memberikan perkembangan lebih lanjut.

“Kita juga meminta keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi TKP dan melakukan pemeriksaan apakah ada CCTV di sekitar lokasi TKP,” bebernya.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan, bilamana ada seorang warga yang diketahui baru melahirkan, tetapi tidak ada bayinya untuk melaporkan ke pihak berwajib setempat.

“Dihimbau kepada  masyarakat apabila mengetahui ada warganya yang diketahui baru melahirkan, akan tetapi keberadaan dari bayi yang dilahirkan tidak ada bersama ibu yang melahirkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

(andres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles