30.4 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Perdana, Regu Pramuka MI Riadhul Muta Alimin Raih Juara

Nusantara Scout Competition 2024

jurnalinspirasi – Regu Pramuka Putra-Putri MI Riadhul Muta’alimin Cilebut Timur meraih juara di nomor Yeling Putra dan Tandu Putri pada event Nusantara Scoute Competition 2024 yang dilaksanakan di halaman SMK Nusantara, Sabtu (20/1).

Pembina pramuka, Jo Satriani mengaku dirinya mempersiapkan regu pramuka putra putri binaaannya untuk mengikuti lomba NSC 2024 hanya dua minggu, “ini perdana kami mengikuti lomba pramuka dan alhamdulillah kami mendapatkan juara tiga di nomor Yeling dan tandu, ” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, tambah Ka Jo sapaan akrabnya, sekolahan MI Riadhul Muta’alimin karena telah berjuang untuk mengharumkan nama sekolah setiap siswa yang ikut serta dalam lomba NSC 2024, kami berikan beasiswa selama tiga bulan infaq bulanan ditanggung sekolah.

“Beasiswa tersebut kami berikan sebagai bentuk apresiasi dan semangat juang siswa dalam mengharumkan nama baik sekkolah, , “jelasnya.

Sementara itu, Kordinator lomba dari pihak sekolah SMK Nusantara, Fauziah mengatakan, lomba ini diikuti 23 grup dari 15 sekolah masing-masing grup terdiri dari 8 siswa yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Ini lomba Section kedua, lanjut Fauziah, karena sebelumnya section pertama kami mengadakan lomba Mobile Legend dan Dance, untuk section kedua kami mengadakan lomba pramuka dan ini lomba perdana kami mengadakan lomba pramuka,” terangnya.

Lomba pramuka NSC 2024 sekaligus juga memperkenalkan kepada siswa untuk PPDB di tahun mendatang, lomba tersebut juga jadi ajang silaturahmi bagi kami untuk menambah relasi untuk sekolah sekolah lain.

“Kami berterima kasih untuk sekolah-sekolah yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti lomba NSC 2024, ini bakal jadi agenda rutin, berharap di sectio ketiga nanti bisa ikut berpartisipasi lagi, ” pungkasnya.

(aga alamanda)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles