24.6 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Paslon Capres RI, AMIN Pilihan yang Tepat Bagi Masyarakat Melayu Islam Riau

Jurnalinspirasi.co.id – Menarik melihat gambar Capres RI, Anies Rasyid Baswedan (ARB) jalan bersama dengan Ustadz Abdul Somad (UAS), ketika ARB bersilaturrahmi dengan masyarakat Melayu Islam Riau di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Insya Allah Paslon Satu ARB dengan Cak Imin yang bersimbol “AMIN” dalam pesta demokrasi Pemilu Pilpres tgl 14 Pebruari 2024 mendatang, bisa menang di tanah Melayu Islam Riau, tanah bunda Melayu dengan pola budayanya yang “socio religous” Dinnulislam. Dimana masyarakat etnis Melayu Riau, yang berbudaya kokoh berbasis Islam, dengan moto  “Adat bersendi syarak, syarak bersendikan Kitabullah”, Al Quran dan Sunnah Rasulullah Muhammad SAW . Capres RI thn 2024, ARB adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat Melayu Islam Riau.

Mari kita berdoa agar kita dibimbing Allah SWT, rakyat diberi rahmat dan hidayahNya, untuk menemukan pemimpin baru agar Indonesia keluar dari krisis ahlaq, spt krisis moral, krisis etika dan krisis ideologi Pancasila, serta praktik berbangsa dan bernegara banyak menyimpang dari pasal-pasal UUD 1945. Pancasila menjadi falsafah dan ideologi bangsa dan negara yang sedang menuju “kematian” akibat melemahnya supremasi hokum di negeri ini, praktik hukum yang carut marut, dan menguatnya politik dinasti yang melanggar etik dan hukum, sehingga menguburkan sistem demokrasi Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ingat negara ini berbentuk Republik, bukan dinasti kerajaan.

Ya Allah, kabulkan doa kami, agar kami mendapatkan Presiden RI yang berkarakter kepemimpinan seperti atau paling tidak mendekati watak kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW yaitu Siddiq, Amanah, Fathanah dan Tabliq. InsyaAllah keempat unsur pokok karakter tersebut ada dalam diri dan kepribadian Capres RI 2024 ARB.  Ya Allah..Ya Rahman Ya Rahim, kabulkanlah doa kami, Aamiin3 YRA.

Apalagi Ustasz A Somad, ulama tersohor kealimannya dan ahli hadist, ada dibelakang dan mendukung penuh serta merestui Capres RI ARB agar dipilih menjadi Presiden RI 2024-2029.

Semuanya kita tahu bahwa ARB rekam jejak (track record) berkepribadiannya sangat baik, belum atau tidak terdengar terlibat kasus korupsi, orang bersih, tidak diragukan lagi kapasitas kepemimpinannya, orang sholeh taat menjalankan ibadah agama, terdidik dan terpelajar, lulusan Exellence University, tidak diragukan keaslian ijazahnya, serta aktivis sejak usia belia dengan bakat kepemimpinan sudah menonjol pada lingkungan sosialnya.

Singkat kata Capres RI paslon nomor 1 ARB orangnya beriman dan bertaqwa kpd Allah SWT yang tidak diragukan lagi kualitasnya taat beragama, dan nasionalis sejati. Capres RI ARB punya pengalaman memimpin dan sukses dengan banyak penghargaan nasional dan internasional sewaktu menjadi Gubernur Jakarta.

Prestasi kepemimpinan ARB sudah diakui masyarakat dunia. Saran dan himbauan saya pilihlah pemimpin yg jelas aqidah Islamiyahnya, insyaAllah NKRI berubah ke arah kemajuan yang diridhoi dan diberkahi Allah SWT.

Jangan seperti kondisi sekarang, apa yang kita lihat pakai data dan rasakan serba krisis. Meminjam istilah Kata kang Eef, ahli dan pengamat politik…bahwa ..”Jokowi dalam multi krisis:.krisis kepercayaan kepemimpinan, krisis ekonomi, krisis politik, krisis hukum dan krisis kebijakan. Ini harus dilawan (caption pesan Eef yang telah viral di medsos). Presiden Jokowi ikut cawe-cawe dalam pilpres RI, tidak netral. Padahal Presiden RI itu melekat atribut jabatan publik sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan RI, yang wajib berperilaku berdiri pada semua golongan, berdiri di tengah, siap menjadi wasit/negarawan sejati (inklusif, bukan.ekslusif terkena mental blok seperti yang kini kita saksikan saat ini).

Mudah-mudahan, seandainya Allah SWT memberikan jalan kemenangan Pilpres RI 14 Februari 2024 kepada Paslon Nomor Satu AMIN, NKRI krisis demi krisis seperti saat ini, bisa diatasi oleh Presiden RI, ARB dengan  kecerdasan, kejujuran (berintegritas, bebas dan bersih dari perbuatan tercela KKN,), suasana dukungan keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah (punya istri yang jelas, bukan duda, berpendidikan yang sholeh, dari keluarga ilmuwan/Dosen UII Jogtakarta, kakeknya AR Baswedan pejuang dan Pahlawan Nasiona).

ARB bertutur kata santun, runtut, tidak emosional, rasional dan empiris, jika ARB berpendapat penguasaan sains begitu kuat berbasis atau menggunakan data dan fakta yang benar, terukur dan akurat. Pola berkomunikasi politiknya mencerahkan dan menginspirasi banyak pihak. ARB berpengalaman memimpin daerah barometer Indonesia DKI Jakarta yang sukses, dan prestasi dan penghargaan masyarakat global.

ARB punya visi dan misi yang sangat jelas, insya Allah tegas dan cerdas serta penuh harapan bisa membawa Indonesia keluar dari krisis multidimensi sebagaimana yang kita lihat pakai data dan informasi akurat, serta kita rasakan hidup Rakyat sebagian besar miskin, bodoh dan terbelakang dilihat dari sejumlah indikator-parameter statistik dan standar indeks rasio spt gini rasio ketimpangan ekonomi, persepsi korupsi, indek demokrasi dan pelanggaran HAM, indek ketahanan hankam yang memburuk, rasio stunding, human development indeks, kemiskinan dan pengangguran, piutang negara yang semakin membengkak diluar batas kewajaran, angka PISA kemampuan literasi anak2 Indonesia rendah, etc, etc hampir semuanya menurun dan rendah (jelek) dalam satu dasa warsa kepemimpinan Presiden RI mas Joko.

Jika kita merujuk dari data indeks dari lembaga internasional tersebut, yang jeblok, apalagi yang kita harapkan dari kondisi eksisting yang ada dari regim saat ini.

Ya solusinya,  kita harus mengganti rezim yang berkuasa saat ini, yang berkinerja memburuk. Itu solusi terbaik, hindari Paslon Capres RI yang pro statusquo, konservatif. Ya pilihan yang tepat dan bijak untuk orang etnis Melayu Islam, ya Paslon Satu Amin sebagaimana nasehat UAS.

Kita nelihat gambar videonya Capres RI paslon satu ARB bersama Ustadz Abdul Somad, juru dakwah dan ahli fiqih yang mumpuni yang sudah viral di medsos. Begitu senang kita melihatnya,  ada doa restu dan dukungan terhadap Capres RI thn 2024. Insya Allah sukses meraih kemenangan menjadi Presiden RI 2024-2029, demi perubahan Indonesia untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur bagi semua, terbebas dari cengkraman ologarki.
Syukron barakallah
Wassalam

====✅✅✅

Penulis: Dr Ir.H.Apendi Arsyad, M.Si
(Ketua IKC Se Jabodetabek 2002-2019, Pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Arsyada Cerenti Madani, Pegiat dan Pengamat Sosial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles