28.6 C
Bogor
Tuesday, October 22, 2024

Buy now

spot_img

RY Minta Caleg PPP Lebih Perhatikan Guru Ngaji, Kyai dan Pondok Pesantren

Babakan Madang | Jurnal Bogor
Sosok Rachmat Yasin merupakan salah satu politisi yang sangat menghargai dan menghormati para kyai, guru ngaji, ustad dan alim ulama.

Tak heran jika mantan Bupati Bogor 2 periode ini mendirikan Majlis Dzikir Arrahmah yang tujuannya agar ia bisa terus menjalin silaturahmi dengan para kyai, alim ulama, guru ngaji ataupun tokoh agama yang ada di Kabupaten Bogor.

“Niat saya membentuk Majlis Dzikir adalah sebagai forum silaturahmi para guru ngaji, para kyai dan alim ulama di Kabupaten Bogor,” ujar Rachmat Yasin dihadapan ratusan alim ulama, guru ngaji dan para kyai pada acara Temu Kangen di salah satu rumah makan yang ada di Babakan Madang, Sabtu, 6 Januari 2024

” Tanpa ada peran kyai, guru ngaji dan para ustad mungkin tidak ada yang mengajarkan kita ngaji dan mengajarkan kita sholat,” ujar RY yang mempelopori insentif guru ngaji dan RT/ RW di Kabupaten Bogor saat jadi Bupati Bogor

Untuk itu, kata RY, semua caleg PPP di Kabupaten Bogor harus terus melakukan silaturahmi dengan para kyai, guru ngaji dan alim ulama.

” Namun silaturahminya jangan hanya saat musim Kampanye saja. Lakukan silaturahmi dengan para kyai dan alim ulama sesering mungkin. Melakukan silaturahmi saja kita sudah mendapatkan keberkahan.,” paparnya

RY meminta semua caleg PPP atau ketika sudah jadi anggota DPRD atau DPR harus bisa memberikan perhatian yang lebih kepada para kyai, guru ngaji atau alim ulama dan dunia pondok pesantren.

” Saya minta semua caleg atau anggota DPRD Kabupaten Bogor harus bisa berjuang untuk meningkatkan kembali insentive para guru ngaji yang ada di Kabupaten Bogor,” cetus Bupati Bogor yang punya andil besar dalam terwujudnya pembangunan Stadion Pakaansari Cibinong serta GOM dan Stadion Mini di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Disamping itu, sambung RY, semua caleg dan anggota DPRD dari PPP Kabupaten Bogor harus berjuang agar Pondok Pesantren di Kabupaten Bogor bisa kembali mendapatkan bantuan operasional dari pemerintah daerah.

” Intinya saya berpesan kepada caleg PPP harus meningkatkan perhatiannya kepada para guru ngaji, alim ulama, para kyai dan dunia Pondok Pesantren” pungkasnya.

Kehadiran RY dalam acara temu kangen dengan para Kyai, Guru Ngaji dan Alim Ulama berjalan dengan penuh kehangatan. Karena selama ini atau lebih dari 10 dan 15 tahun ada para kyai, guru ngaji dan alim ulama yang belum silaturahmi dengan mantan Ketua Umum Persikabo tersebut.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles