28.1 C
Bogor
Tuesday, September 17, 2024

Buy now

spot_img

Jadi Problem Solving Asesor, IASPRO Bogor Raya Resmi Dilantik

Cibinong | Jurnal Bogor
Ikatan Asesor Profesional Indonesia (IASPRO) Bogor Raya (Kab/Kota Bogor, Kab/Kota Sukabumi, Kab Cianjur) periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Wakil Ketua IASPRO Dewan Pengurus Nasional Dr Ir. H. Wahyu Adiartono, MBA ,PhD pada 3 Januari 2024  di Aula Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohman,  Karadenan-Cibinong, Kabupaten Bogor.

Wahyu Adiartono memberikan apresiasi dengan terbentuknya IASPRO DPC Bogor Raya yang meliputi wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Harapan terbentuknya IASPRO DPC Bogor Raya dapat menaungi seluruh asesor kompetensi yang ada di Bogor Raya.

“DPC IASPRO Bogor Raya juga diharapkan dapat mengidentifikasi kebutuhan, jumlah dan problem solving  asesor di wilayah Bogor Raya. Dengan adanya IASPRO DPC Bogor Raya, tentunya akan memberikan manfaat yang optimal bagi para anggotanya dalam rangka meningkatkan kualitas layanan asesmen kompetensi khususnya di DPC Bogor Raya, sehingga dalam waktu dekat sudah mampu memberikan kontribusi berupa program kerja dan hasil kerja,” jelasnya.

Sekretaris  Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Bogor Drs. Nana Mulyana, M.Si menyatakan, saat ini ada 5,4 juta penduduk di Kabupaten Bogor, ini merupakan penduduk terbesar kabupaten di seluruh dunia. “Dengan terbentuknya IASPRO DPC Bogor Raya menjadi jembatan dalam peningkatan kompetensinya,” kata dia.

Sementara Dr. R. Agus Riyanta, MPd selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohman, Ketua BMPS Kabupaten Bogor dan Ketua Forum Doktor Manajemen Pendidikan menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus DPC IASPRO Bogor Raya. Sinergi dan kolaborasi tentunya sangat dibutuhkan untuk pengembangan tenaga pendidik di Kabupaten Bogor. Kompetensi tidak hanya tercermin dalam aspek pengetahuan (knowledge) maupun keahlian (skill), namun sebagai satu kesatuan yang terwujud dalam perilaku (attitude) dan secara nyata dapat berkonstribusi positif terhadap pembangunan manusia seutuhnya, khususnya di Bogor Raya.

Sedangkan Ketua DPC IASPRO Bogor Raya Periode 2024-2029 menyampaikan bahwa Di era Revolusi 4.0 menuju era Society 5.0, setiap manusia dituntut untuk dapat lebih memiliki kemampuan dam kompetensi memecahkan masalah kompleks, berpikir kritis, dan kreativitas.  IASPRO sebagai sebuah organisasi profesi yang professional tentunya perlu cepat menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan yang sangat dinamis. 

Dia juga menyampaikan barwa tantangan kedepan adalah bagaimana menjawab kebutuhan peningkatan kompetensi tenaga pendidik agar dapat memberikan layanan yang layanan asesmen yang cepat, tepat dan profesional serta output rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi pengguna, dan tentunya berdampak pula terhadap pemberdayaan sumber daya manusia yang lebih produktif.

Dengan semangat kuat, DPC IASPRO Bogor Raya dibawah koordinasi Ketua Dr. Ir. Bambang Nuryanto, MSi, dan Sekretaris Dr. Suratni, SE, MM mampu membangun kebersamaan, ketulusan dan kerja 5As (kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja iklas dan kerja berkualitas)  tentunya hal itu akan dapat terwujud. Hal ini sesuai dengan tagline IASPRO DPC Bogor Raya: Think Growth Together.

Pelantikan ini mendapatkan sponsor PT. LSP Perasuransian Indonesia,  LSP Human Capital Management Indonesia, PT Global Ultima Taleta, LPK Aimtraice Indonesia, Unit Pengelola Asrama Mahasiswa IPB University, D’Tara-Cita Rasa Nusantara dan Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohman Bogor. “Coming together is a beginning; keeping together is progress; working together is success.”

(wawan h)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles