33.4 C
Bogor
Friday, October 18, 2024

Buy now

spot_img

Wakil Rakyat Ini Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih

Cibinong | Jurnal Bogor
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Kebangsaan dan Bernegara Dalam Mendukung Gerakan Hidup Sehat dan Bersih Ditengah Pandemi Covid-19 oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Anton Sukartono Suratto, Senin (27/11/2023) mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dan bersih.

“Kita harus meningkatkan imun tubuh supaya dapat menangkal virus Covid-19. Salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh adalah menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” kata Anton.

Tak hanya masyarakat dewasa, orang tua juga diminta Anton agar menularkan hal ini kepada anak-anaknya. Mengingat jumlah anak di Indonesia rata-rata 30% dari total penduduk Indonesia dan usia sekolah merupakan masa keemasan untuk menanamkan nilai-nilai perilaku hidup sehat dan bersih sehingga berpotensi sebagai agen perubahaan, baik dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Menjaga kesehatan sangatlah penting tak hanya sejak usia anak sekolah melainkan sejak pada anak usia dini karena anak-anak rawan terkena penyakit, daya tahan tubuh mereka belum sekuat orang dewasa pada umumnya.

“Mari sama-sama kita semua jaga kesehatan dan kebersihan agar virus termasuk Covid-19 berlalu,” jelasnya.

(yev/rls)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles