26.9 C
Bogor
Saturday, October 19, 2024

Buy now

spot_img

Kantor Desa Wargajaya Megah Dibangun Dua Lantai

Cigudeg l Jurnal Bogor
Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor kini memiliki kantor yang megah. Konstruksi pembangunan kantor desa itu dibuat bertingkat dengan ukuran yang cukup luas itu dan telah direncanakan dari tahun sebelumnya.

Kepala Desa Wargajaya Eman Suryatman menjelaskan pembangunan  dua tingkat gedung kantor desa permanen yang berukuran PXL 11×26 meter kini masih berlangsung pengerjaannya. Dengan menggunakan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat serta anggaran Bagi Hasil Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BHPRD) Kabupaten Bogor, secara berkala pengerjaan kantor desa telah berlangsung 9 bulan.

“Sudah semestinya kantor desa itu dibangun, lantaran kondisi kantor desa  lama sudah tak layak karena sudah pada lapuk. Kantor desa lama kecil, lagi pula bangunan materialnya sudah pada lapuk karena dimakan usia,” kata Kades Wargajaya Eman Suryatman kepada Jurnal Bogor, Kamis (28/12).

Setelah rampung kantor desa itu, kata Kades, fasilitas bangunan tersebut bukan hanya adanya ruangan kepala desa saja, namun terdapat  ruangan khusus, baik untuk para kepala dusun, BPD begitu juga PKK yang bisa memanfaatkan kantor desa tersebut.

Desa Wargajaya yang memiliki 49 RT,  16 RW, dan 6 dusun diharapkan dengan rampungnya bangunan kantor desa  tersebut masyarakat merasa memiliki dan memberikan kenyamanan dalam pelayanan.

Jelang tahun baru, bangunan kantor desa, untuk satu lantai  sudah bisa digunakan. Namun, direncanakan Agustus 2024 keseluruhan  bangunan kantor desa itu direncanakan rampung.

Kepala Desa Wargajaya yang akrab dipanggil Eman Bancet menjelaskan, penampakan bangunan kantor desa dengan luasnya halaman parkir, bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles