30.4 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Siap Menangkan Pemilu, DPD Golkar Kabupaten Bogor Gelar Pendidikan Politik

Citeureup | Jurnal Bogor
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor menggelar pendidikan politik di Gedung Welasih Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/12/23). Golkar mengklaim partainya kini solid dan kompak hingga bersiap memenangkan Pemilu 2024.

Pada kegiatan untuk memberikan pemahaman terkait Pemilu 2024 bagi para anggota dan pengurus partai berlambang pohon beringin itu bertemakan “Strategi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kabupaten Bogor Sukses Konsolidasi Menangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024”.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengatakan, pada Pemilu 2024 mengalami perubahan dari berbagai aspek mekanisme, untuk itu pendidikan politik sangat dibutuhkan agar para kader dan Calon Anggota Legispatif (Caleg) Golkar memahami aturan yang berlaku.

“Kita memberikan informasi terkait regulasi pemilu yang akan datang tentunya ini mengalami perubahan dari mulai TPS. Saya sebagai ketua DPD lebih meminimalis dapil 1 dan 2  selanjutnya akan kita tindak lanjuti dapil lainnya, agar mereka memahami terkait pemilu  nanti ditahun 2024,” katanya kepada Jurnal Bogor.

Wawan Haikal yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut menargetkan untuk di Dapil 1 dan 2 menang diatas 20 persen. Apalagi dengan formasi para caleg yang mumpuni di dapilnya masing-masing.

“Sesuai rapat kerja (raker) 20 persen suara. Tapi saya yakin dan percaya dengan kekuatan para caleg bisa memenangkan di dapil 1 dan 2,” ujarnya.

Wanhai sapaan akrabnya itu juga meminta untuk selalu solid dan kompak dalam pemenangan partainya pada Pemilu yang akan datang.

“Intinya kita solid dan kompak baik di tingkat kabupaten kecamatan desa dan para caleg akan membantu temen-temen,” pintanya.

Menurutnya, untuk Pemili 2024 nanti Quick Count atau perhitungan cepat kemungkinan diadakan bukan hanya untuj Pilpres, tapi juga berlaku untuk Pileg.

“Ini saya memberikan pembekalan, untuk memahami mekanisme pemilihan nanti di 14 februari, kalo dulu kan gak ada scanner sekarang juga ada dulu Quick count hanya Pilpres kemungkinan Pileg pun pake perhitungan cepat,” jelasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Amin Sugandi mengatakan, sebagai ketua penyelenggara roadshow pendidikan politik dan konsolidasi, dirinya siap memenangkan partai Golkat di Kabupaten Bogor.

“Perintah atau tugas yang diberikan kepada saya sebagai penyelenggara sebagai salah satu strategi yang dilakukan oleh partai Golkar,” katanya.

Amin juga menyebut target partai Golkar untuk memenangkan pilpres untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai wakil presiden karena Golkar sendiri menurutnya berada di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Pada intinya Golkar harus memenangkan pilpres dan Golkar mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan ini harus dimenangkan oleh partai Golkar kalo bisa satu putaran,” pungkasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles