28.1 C
Bogor
Tuesday, September 17, 2024

Buy now

spot_img

Akibat Gempa, Ratusan Rumah di Purasari Leuwiliang Alami Kerusakan

Leuwiliang l Jurnal Bogor
Gempa magnitudo (M) 2,2 yang terjadi 29 Km Barat Daya Kota Bogor, Kamis (14/12/2023), dengan kedalaman 10 Km, mengakibatkan 176 rumah di Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan. Ratusan rumah yang rusak itu umumnya mengalami retakan tembok dan tidak ada laporan korban jiwa.

“Rumah warga retak-retak dan terjadi keretakan tanah hingga di bagian rumah warga di Kampung Pel RW 08, Kampung  Cianten RW 10, Kampung Baru RT 01 RW 08 , Kampung Cikaret RT 04/03 Desa Purasari,” ujar Camat Leuwiliang, W.R Pelitawan, Kamis (14/12/2023).

Pelitawan menambah, anggota Pol PP bersama Sekcam telah meninjau lokasi kejadian gempa dan mendata kerusakan. Ia juga mengajak  warga agar saling membantu dan mengevakuasi sementara ke rumah kerabat terdekat yang mengalami rusak .Selain itu masyarakat diminta lebih berhati-hati lagi dikhawatirkan terjadi gempa susulan.

“Ada 176 rumah warga mengalami kerusakan dinding retak-retak dan rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dan saat ini petugas masih melakukan pendataan akibat gempa,” tandasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles