30.4 C
Bogor
Sunday, September 8, 2024

Buy now

spot_img

Kades Muchtar Sidak Pembangunan TPT Program Samisade di Cilebut Timur

Sukaraja | Jurnal Bogor
Kepala Desa Cilebut Timur, Muchtar Kelana mengontrol pekerjaan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di wilayah Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Dengan anggaran Rp 205.277.000 juta pembangunan TPT Samisade dengan volume 40 x 4 meter dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan lama pekerjaan 394 Hok, kini hampir selesai.

“Alhamdulillah pembangunan TPT sudah mencapai 90 persen, saya akan pantau terus perkembangan terkait pembangunan tersebut, saya pastikan tidak asal-asalan karena ini anggaran pemerintah untuk masyarakat, ” ujar Muchtar kepada wartawan jurnal Bogor.

Sebelumnya, pembangunan TPT yang berada di wilayah RT01 / RW 05 tersebut mengalami pergeseran tanah karena intensitas hujan tinggi menyebabkan tanah bergeser.

Muchtar menambahkan, “kemarin pembangunan baru tahap 60 persen karena bagian atasanya belum di plester ditambah intensitas hujan tinggi, air hujan nampung di tanah urukan yang mengakibatkan pergeseran tanah,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus mengontrol perkembangan pembangunan TPT tersebut, agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

Tidak hanya pihak desa yang mengawasi pembangunan TPT tersebut, masayarakat juga bisa bantu mengawasinya, “ayo kita bareng-bareng mengawasi pembangunan program pemerintah Kabupaten Bogor, karena pembangunan program pemerintah kita juga yang nikmati, ” tutupnya.

(aga alamanda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles