25.4 C
Bogor
Tuesday, October 8, 2024

Buy now

spot_img

Bentuk Jiwa Sosial, Karang Taruna Sukamakmur Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

Sukamakmur | Jurnal Bogor
Karang Taruna Kecamatan Sukamakmur membagikan puluhan paket sembako kepada tiap-tiap Karang Taruna yang ada di desa se-Kecamatan Sukamakmur, Kamis (01/11/23).

” Aksi sosial ini merupakan lanjutan Jambore Sosial Katarfest 2 kemarin yang mana dari 7 desa di Kecamatan Sukamakmur yang sudah terbentuk Karang Taruna kita adakan penggalangan dana untuk melakukan bakti sosial di wilayah desa mereka masing-masing,” ucap Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukamakmur, Andika Aditisna kepada Jurnal Bogor.

Andika menyebut, kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna sebagai bukti nyata pergerakan karang taruna di bidang sosial.

“Kita bagikan 20 paket sembako ke masing-masing Karang Taruna Desa, agar temen-temen Karang Taruna Desa bisa terjun langsung membantu warga di wilayahnya,” jelasnya.

” Karang Taruna adalah insan sosial yang harus memberikan kontribusi kepada masyarakat, sehingga dengan selepasnya acara Jambore Sosial kemarin, hari ini mereka bisa langsung bergerak menerapkan apa yang sudah dipaparkan dalam jambore,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Sukamakmur Ujang Sunandar, memberikan apresiasi akan aksi sosial yang dilakukan oleh Andika sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukamakmur. Mengingat kondisi ekonomi masyarakat Sukamakmur yang masih mayoritas petani, bakti sosial memang sudah seharusnya ditingkatkan.

“ Ini yang saya harapkan dari anak muda, peka terhadap kondisi masyarakat sekitar. Bukan hanya mengkritisi kinerja, melainkan juga ada aksi sosial yang dilakukan sehingga keberadaan karang taruna betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Ujang.

Ujang berharap kegiatan dan aksi ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. Untuk Pemerintah Desa sendiri, ia menyebut akan selalu siap mensupport kegiatan yang memang positif dan berguna untuk masyarakat, khususnya Sukamakmur.

“ Untuk Kang Andika semangat, karena sesungguhnya peran pemuda sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat. Persiapkan pemuda yang tangguh untuk menjadi pemimpin masa depan,” pinta Ujang.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles