32.4 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Edukasi Masyarakat Pentingnya Ekosistem, Kandatel Kujang Bogor Tebar 1000 Benih Ikan ke Sungai Ciliwung

Bogor | Jurnal Bogor
Kandatel Kujang Bogor dalam mensukseskan program Telkom Employee Social Activities (Tesa) menebar 1000 benih ikan di Sungai Ciliwung, Jumat (27/10/2023).

Acara yang  dihadiri jajaran  PT Telkom Witel Bogor seperti GM Telkom Budi Susila, Kakandatel Kujang Rustam Marpaung dan para staf PT Telkom Witel Bogor serta disaksikan langsung oleh Lurah Sempur, RT dan RW serta aparat setempat.

Kegiatan Sosial ini langsung dilaksanakan di pinggir Sungai Ciliwung diantara sisi kiri jalan Jalak Harupat dari arah Jalan Sudirman, tepatnya dibawah Jembatan Sempur.

Sedangkan 1000 benih ikan air tawar ini merupakan kepedulian karyawan PT. Telkom Bogor, khususnya Kandatel Kujang yang beralamat kantor di Jalan Pengadilan akan perlunya kepedulian terhadap lingkungan, khususnya lingkungan sungai agar ekosistem terjaga.

“Dengan tindakan kecil seperti ini, minimal kita bersahabat dengan alam untuk mencegah terjadinya bencana,” kata GM Telkom Budi Susila.

Acara menebar benih ikan di Sungai Ciliwung ini juga pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor. “Kita sudah memiliki Satgas Ciliwung yang berpatroli menjaga kebersihan Sungai Ciliwung 2 minggu sekali,” jelas Lurah Sempur Dicky Pratama.

Sementara Ketua panitia acara tebar benih ikan, Kakandatel Kujang, Rustam mengatakan, Kandatel Bogor ingin mensukseskan program Telkom Employee Sosial Activities dengan menebar benih ikan dan juga membuka ide-ide yang bisa dilakukan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Poinnya, sebenarnya kita ingin membantu mengedukasi masyarakat pentingnya ekosistem terutama di sungai. Tidak saja menebar benih ikan ini, kebersihan sungai juga sangat penting. Dan alhamdulillah kita juga tadi sempat membersihkan sampah-sampah di sekitar Sungai Ciliwung. Tebar benih ini semoga ada manfaat ke masyarakat,” jelasnya.

** prast

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles