28.6 C
Bogor
Monday, October 7, 2024

Buy now

spot_img

Minim Safety, Pihak Sekolah Minta Kontraktor CV Betaprima Perhatikan Keselamatan

Jonggol | Jurnal Bogor
Rehabilitasi ruang kelas rencana bertingkat SDN Sukaati Jonggol, Kabupaten Bogor yang dikerjakan oleh CV Betaprima dan PT Inkoneksi Izi Konsultan yang memakan anggaran sebesar Rp400 juta dianggap minim safety oleh pihak sekolah.

Salah satu Guru SDN Sukaati Enjang mengucapkan rasa terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan pembangunan untuk sekolah ini. Walaupun menurut Enjang, ada sedikit kekecewaan yang dirasakan, karena pengajuan kepada dinas itu sebanyak 3 kelas, namun hanya disetujui 2 kelas saja.

“ Kami tetap mengucapkan terimakasih, dan kami harap untuk tahun berikutnya agar segera dibangun kembali ruang kelasnya. Mengingat, kebutuhan ruangan masih sangat mendesak di sekolah ini,” ungkap Enjang kepada Jurnal Bogor, Selasa (24/10).

Selain itu, Enjang juga menyesalkan kepada pihak kontraktor yang seakan tidak memikirkan keselamatan kepada siswa yang notabene masih usia anak-anak ini. Selain itu juga, ia menyebutkan jarangnya pihak konsultan pengawas yang datang melihat ke lokasi pekerjaan ini.

“ Saya harap, pihak kontraktor untuk mengutamakan safety di sekolah, minimal ada seng pembatas pada lobang yang digali untuk cakar ayam ini, agar anak-anak juga tidak melintasi itu,” harapnya.

“ Namanya anak, tidak tahu akan bahaya, bahkan senang kalo melihat yang kerja. Saya minta kepada pihak kontraktor untuk ditingkatkan lagi safety-nya. Tolong dibuatkan rambu-rambu juga safety untuk yang bekerja,” tambahnya.

Sementara salah satu pekerja, Udin saat ditanya soal safety yang digunakan pekerja mengatakan sudah disediakan hanya baju dan helm saja.

“ Ada rompi dan helm, tapi kadang gerah dan ribet makenya, kalo sepatu gak ada. Dan untuk konsultan sendiri saya gak kenal karena belum pernah ke lokasi selama saya kerja disini,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles