Home News Ini Keren Bro!, Tahun 2024 APBD Kabupaten Bogor Diprediksi Capai Rp 10...

Ini Keren Bro!, Tahun 2024 APBD Kabupaten Bogor Diprediksi Capai Rp 10 Triliun

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

Cibinong | Jurnal Inspirasi
Ini baru keren bro ! tahun 2024 nanti Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor, diprediksi bisa mencapai Rp 10 triliun. Peningkatan APBD ini menggembirakan bagi rakyat Kabupaten Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, prediksi APBD 2024 bisa mencapai Rp 10 triliun ini, karena adanya kenaikan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, serta dana bagi hasil dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saat ini, kami di Badan Anggaran, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sedang melakukan pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD tahun anggaran 2024,” kata Rudy, Senin (22/10/2023).

Rudy menjelaskan, DPRD Kabupaten Bogor telah menyelesaikan defisit anggaran dalam KUA-PPAS. DPRD kini fokus kepada pembahasan program-program prioritas. “Alhamdulillah, sekarang ini defisit sudah nol dan proses pembahasan masih berlangsung, ini sedang membahas KUA-PPAS 2024 yang kita targetkan pekan depan selesai,” ujar Rudy.

Jika pembahasan KUA-PPAS selesai, lanjut Rudy Susmanto, DPRD akan segera membahas rancangan APBD 2024 pada pekan selanjutnya. Dalam pembahasan KUA-PPAS 2024, sebut Rudy, masih ada beberapa program prioritas masuk dalam APBD 2024. “Nah, salah satunya adalah program bantuan keuangan infrastruktur desa atau Satu Miliar Satu Desa (Samisade),” tutup Rudy.

Sebagai informasi,APBD Kabupaten Bogor, mengalami peningkatan, seperti pada 2022 APBD Kabupaten Bogor mencapai Rp7,76 triliun, lalu pada 2023 mencapai Rp 9,14 Triliun dan untuk APBD Perubahan 2023 mencapai Rp9,72 triliun. *

** Mochamad Yusuf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version