31.6 C
Bogor
Friday, September 13, 2024

Buy now

spot_img

Diterpa Angin Kencang, Atap Rumah di Kampung Kaum Ambruk

Kemang| Jurnal Bogor
Angin kencang yang disertai hujan deras pada Sabtu (21/10/2023) membuat atap rumah di Kampung Kaum RT 01 RW 2, Desa Semplak Barat, Kemang, Kabupaten Bogor ambruk.

Dalam keterangan di akun Instagram Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Bogor, dampak dari kejadian alam tersebut membuat 1 unit rumah mengalami rusak berat.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang ditambah struktur bangun yang sudah rapuh sehingga menyebabkan rumah roboh pada bagian ruang tamu, dapur, kamar mandi dan tembok pondasi utama,” tulis akun tersebut dikutip Senin (23/10/2023).

Kejadian itu pihaknya telah berupaya melakukan koordinasi dengan aparatur setempat dan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan, kaji cepat bencana, analisa di TKM, serta memberikan edukasi kebencanaan dan imbauan.

“Untuk sementara bagian rumah yang mengalami kerusakan belom diperbaiki oleh pemiliknya,”

Akun itu juga melaporkan, bahwa dari kejadian tersebut agar pihak terkait untuk segera bertindak dalam penanganan lebih lanjut.

“Kejadian itu perlu penangan lebih lanjut dari pihak terkait, karena apabila hujan turun disertai dengan angin dikhawatirkan kerusakan semakin bertambah,” tulisnya.

**Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles