25.8 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

Sekda Burhanudin Berpesan Agar Warga Tidak Menolak Pembangunan Pasar Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Menyikapi persoalan adanya penolakan Pasar Gunung Putri oleh warga Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang akan dibangun oleh Pemkab, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin berpesan agar warga bisa berpikir dengan kepala dingin menyikapi persoalan itu.

“ Kita akan menunggu kajian nanti, dan apa yang menjadikan warga itu menolak. Sementara ini sudah saya perintahkan Disperidag, Inspektorat dan DPUPR untuk melakukan peninjauan ulang lokasi yang akan dijadikan pasar,” ungkap Burhan kepada Jurnal Bogor, Rabu (18/10/2023).

Burhan menyebut, sejauh ini penolakan itu baru disampaikan secara lisan saja, tidak ada surat tembusan ke Pemkab. Namun, dia mengharapkan jangan sampai peluang seperti ini disia-siakan oleh warga karena terpengaruh oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“ Saya minta warga jangan terprovokasi, niat pemerintah untuk membangun pasar disana karena memang untuk memajukan ekonomi warga sekitar,” jelasnya.

Sampai hari ini, sambung Burhan, dirinya masih menunggu hasil keputusan dari Disperindag yang akan sosialisasi kepada masyarakat. Dia menekankan, jangan sampai anggaran yang sudah disediakan oleh pemerintah menjadi silpa karena adanya provokasi dari segelintir orang.

“ Kami masih menunggu kajian, yang pasti jika sampai bulan Desember tahun ini tidak dikerjakan, maka anggaran tersebut akan menajadi silpa. Tapi saya harapkan jangan sampai itu terjadi, karena jika ingin mengajukan bantuan apapun nantinya bisa jadi akan dipertimbangkan karena khawatir ada lagi penolakan,” pungkasnya.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles