Home Politik Cegah Penularan Penyakit DBD, Achmad Fathoni Fogging di Perumahan Griya Jaya Cileungsi

Cegah Penularan Penyakit DBD, Achmad Fathoni Fogging di Perumahan Griya Jaya Cileungsi

Achmad Fathoni

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Musim panas sudah hampir 4 bulan melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bogor. Bukan hanya berdampak pada pasokan air bersih bagi warga, namun juga berbagai macam penyakit sudah mulai menyerang, seperti halnya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Guna mengantisipasi penularan DBD pada warga, Angggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni berinisiatif melakukan fogging di area RW 018 Perumahan Griya Jaya Cikeas, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri.

” Karena adanya pengaduan dari warga, terkait beberapa warga Perumahan GJC mulai terjangkit penyakit DBD. Oleh karena itu, saya menyarankan kepada ketua RW setempat untuk melakukan fogging guna mengantisipasi penularan DBD,” ungkap Fathoni sapaan akrab kepada Jurnal Bogor, Rabu (11/10/23).

Fathoni menyebut, dia dengan warga GJC sudah lama berinteraksi. Pernah ikut hadir dalam penanaman jahe merah, dan juga dia membantu baktor dan beberapa alat untuk Kampung Ramah Lingkungan (KR) Harapan.

” Kedepan saya akan bantu komplek ini dari bencana banjir tahunan, dan saya berharap dengan fogging ini juga menjadi bagian kepedulian dan pelayanan kami kepada warga Cicadas, khususnya GJC,” pungkasnya.

Sementara Ketua RW 018 Perum GJC, Marshudi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dari Achmad Fathoni yang melakukan kegiatan fogging. Perhatian-perhatian seperti inilah yang diharapkan warga.

” Semoga dengan dilakukan fogging ini, minimal bisa mengurangi penularan DBD terhadap warga kami. Dan kami berharap segera masuk musim penghujan dalam waktu dekat ini, mengingat ketersediaan air bersih untuk warga juga agak sedikit berkurang,” tuturnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version