25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Rumah Warga Bitungsari Ciawi Terancam Ambruk

Ciawi | Jurnal Bogor
Tempat tinggal penjual eskulkul di Kampung Menjul Bitung RT 04 RW 03, Desa Bitungsari, Ciawi, Kabupaten Bogor sudah tidak layak untuk dihuni. Pasalnya, kediaman yang ditinggal satu keluarga 4 jiwa itu kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

Rumah warisan dari orang tuanya tersebut, Agus Supriadi dan Istri Siti Rubiah Adawiyah itu di khawatirkan akan ambruk jika berlama lama dibiarkan.

Kehadiran pemerintah untuk memperbaiki rumah pasangan yang sehari-harinya hanya mengandalkan dari penjualan es kulkul stroberi tersebut sedang dinanti-nanti.

“Rumah keluarga (Agus Supriadi) sudah tidak layak huni, dikarenakan atap rumahnya udah pada bocor dan gentengnya udah banyak yang yang berjatuhan,” kata salah satu tetangganya Rudiansyah, saat dihubungi Jurnal Bogor, Sabtu (7/10/2023).

Dia menjelaskan, keluarga pasangan Agus Supriadi berjualan es kulkul dan istri Siti Rubiah Adawiyah memiliki dua orang anak, yang sedang menempuh pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah dasar (SD).

Sementara, istrinya seorang ibu rumah tangga dan keluarga  tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Untuk makan sehari-harinya keluarga  tersebut hanya mengandalkan usaha dari  jualan es yang pendapatan seharinya hanya 35.000 ribu.

“Uang sehari 35000 hanya dapat untuk membeli untuk makan, apa lagi sekarang kondisi sembako pada naik. Jadi saya tidak mampu untuk merenovasi rumah ini,” kata Siti Rubiah Adawiyah.

Dia berharap, pemerintah dapat membantu untuk merenovasi tempat tinggalnya tersebut, agar anak anaknya dapat fokus belajar dengan nyaman di rumah.

“Kehadiran pemerintah sangat kita butuhkan, karena rumah yang saya tinggali saat ini sudah tidak layak. Dan anak-anak dengan kondisi seperti ini tidak fokus belajar terlebih saat hujan deras turun ditakutkan terjadi yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles