25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

KRL Monalisa Berharap RW 28 Jadi Juara Madya Tingkat Kabupaten Bogor

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Dalam rangka giat BKRL yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Monalisa yang berada di RT.12 / RW.28, Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jum’at (6/10/23), Ketua RT 12 RW 28 Setyo Adi mengatakan,diadakannya lomba KRL ini membuat warga Monalisa khususnya menjadi warga yang bertanggung jawab atas lingkungan sendiri untuk melakukan hal-hal baik terhadap lingkungan.

“Kalo ditempat lain ada isu-isu kekeringan di tempat kita tidak mungkin, karena resapan air yang kita miliki cukup baik. Alhamdulillah sampai saat ini kebutuhan air bersih kita masih tercukupi dan sudah ditemui oleh warga sekitar,” katanya.

Sementara tokoh masyarakat Cluster Monalisa Saiful Amari menyebut, jika KRL Monalisa merupakan juara bertahan KRL tingkat RW. Apalagi saat ini, RW 28 sedang mengikuti lomba BKRL tingkat Madya untuk tingkat Kabupaten Bogor.

” Kita dapat tugas ini pertama untuk ketahan pangan, sumur resapan, biopori dan juga kita punya contoh 2 rumah yang komplit menggunaka tenaga surya dan kompor menggunakan bahan bakar minyak juga ada tampungan air untuk pemadam internal,” paparnya.

Saiful yang juga Caleg Demokrat untuk DPRD Provinsi Jawa Barat berharap KRL RW 28 bisa menjadi juara untuk Madya tingkat kabupaten.

” Masih ada planing-planing kedepan warga Monalisa yang memang improve kedepannya untuk KRL,” pungkasnya.

** Reza/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles