25.8 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

Butuh 5 Jam Padamkan Api, Tempat Kerajinan Kusen Terbakar Hebat

Parungpanjang | Jurnal Bogor
Tempat kerajin kusen di Kampung Sekartanjung, RT 018 RW 002, Desa Gintung Cilejet, Parungpanjang, Kabupaten Bogor terbakar hebat. Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (17/09/2023) sekitar pukul 01.30 wib. Beruntung dalam peristiwa itu  tidak ada korban luka maupun jiwa.

Dansek Parungpanjang Yulius Jabrail mengatakan, dalam penanganan kebakaran yang menghanguskan bangunan pengrajin kusen tersebut menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Api membakar hebat bangunan milik Djaswadi yang banyak terbuat dari bahan kayu hingga cepat membesar, dan butuh lima jam untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Kita mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 01.32 Wib, tiba di lokasi  01.47 wib sementara selesai penanganan pukul 07.15 Wib,” katanya.

Dia menuturkan api diduga berasal dari arus pendek listrik. “Sumber api atau penyebab kebakaran arus pendek listrik,” katanya.

Dia belum dapat memastikan kerugian yang dialami pemilik setelah bangunan pengrajin kusen tersebut terbakar. “Belum diketahui kemungkinan puluhan juta rupiah kerugian dari kejadian  kebakaran itu,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles