24.7 C
Bogor
Monday, September 30, 2024

Buy now

spot_img

KENCANA Kirim Air Bersih ke Babakan Ngantai

Jonggol | Jurnal Bogor
Musim kemarau berkepanjangan mulai membuat beberapa wilayah di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor kekeringan parah, sehingga harus meminta bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Seperti yang dialami warga Kp Babakan Ngantai RT 002/RW 02 Desa Singasari, Jonggol pada Rabu (13/9/23) mendapatkan kiriman air dari Damkar Sektor Cileungsi. Mengingat, wilayah kampung tersebut merupakan daerah yang cukup sulit untuk mendapatkan air.

“ Hari ini gabungan dari tim Kecamatan Tangguh Bencana (KENCANA), Damkar Sektor Cileungsi, TKSK, Satpol PP Kecamatan Jonggol dan Pemdes Singasari membagikan air bersih yang tersebar di 3 titik di Kp. Babakan Ngantai,” ungkap Berri kepada Jurnal Bogor, Rabu (13/9/23).

Berri berharap kondisi kekeringan seperti ini bisa segera usai, karena pembagian air bersih harus bergantian dan tidak bisa dilakukan setiap hari di wilayah yang sama. Mengingat, hampir semua desa di kecamatan Jonggol terdapat kampung yang mengalami kekeringan.

“ Bantuan air ini kami salurkan berdasarkan surat permohonan yang dilayangkan oleh Kepala Desa Singasari kepada Kecamatan Jonggol. Sebagai SOP, surat resmi perlu dilayangkan untuk standar administrasi,” tutur Berri.

Sementara Kepala Desa Singasari Euis Sujana mengucapkan terimakasih kepada tim KENCANA dan Damkar Sektor Cileungsi serta semua tim yang terlibat yang sudah mengirimkan air bersih untuk warga Babakan Ngantai.

“ Saya ucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang diberikan, dan saya harapkan kondisi kemarau cepat usai, dan untuk kedepannya Pemdes akan memikirkan pembuatan sumur bor, dan mencari lokasi titik sumber air. Sehingga saat masuk musim kemarau seperti ini, warga tidak kesulitan air bersih,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles