28.6 C
Bogor
Thursday, October 24, 2024

Buy now

spot_img

Korsleting Listrik, Dua Rumah di Blok Kemiri Ludes Terbakar

Ciseeng | Jurnal Bogor
Dua bangunan rumah milik keluarga Adiyan Rahman dan Hamdan warga Kampung Blok Kemiri RT 03 RW 01, Desa Parigi Mekar, Ciseeng, Kabupaten Bogor dilahap api hingga menghabiskan isi bangunan rumah tersebut. Bahkan satu rumah rata dengan tanah dan habis segala isinya.

Dalam laporan tertulis dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciseeng menerangkan, kejadian bencana kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (12/9) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kronologi awalnya, Satpol PP Ciseeng, yang sedang bertugas piket menerima laporan terkait kebakaran.

Dalam laporan itu menerangkan bahwa, penghuni rumah sedang berada di dalam rumah sedang beristirahat. Beruntung mereka selamat.

“Kronologis kejadian diakibatkan korsleting listrik. Warga setempat melihat kepulan asap hitam di salah satu rumah warga saat penghuni rumahnya sedang istirahat siang,” tulisnya.

Dijelaskannya, bahwa tidak ada barang yang tersisa di dalam rumah. Peralatan elektronik di dalam rumah tersebut ludes terbakar.

“Dampak kejadian, 1 unit sepeda motor Honda Beat terbakar, 1 unit kulkas, 1 unit Ac dan 1 unit  toren air serta dua  bangunan rumah yang rusak terbakar,” demikian keterangan Satpol PP Ciseeng.

Dalam kejadian itu beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka. Sebanyak 8 jiwa dari dua KK harus mengungsi.

Sementara dihubungi Komandan Unit Sektor Parung Napi’i mengatakan, sebanyak dua regu dengan dua unit mobil pemadam kebakaran terjun memadamkan api.

“Benar dua bangunan rumah milik warga terbakar, sebanyak dua unit mobil damkar kita terjunkan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles