34.2 C
Bogor
Saturday, October 26, 2024

Buy now

spot_img

Costumer Gathering, PLN ULP Cileungsi Perkenalkan Layanan PLN Group

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional, PLN ULP Cileungsi UP3 Gunung Putri menyelenggarakan Customer Gathering, bertempat di Ballroom Avenzel Hotel, Jl. Transyogi Cibubur, Jum’at (8/9/23).

Costumer Gathering dihadiri oleh 179 pelanggan Tarif Bisnis dan Industri dengan daya kontrak> 197.000 VA , acara yang bertemakan “Front to End Business Partner With PLN Group” bertujuan untuk memberikan informasi kepada pelanggan terkait program dan pelayanan PLN dan Anak Perusahaan khususnya PLN di Wilayah UID Jawa Barat.

Dalam sambutannya Manager PLN Gunung Putri, Alamsyah Anwar menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para pelanggan terhadap acara yang diselenggarakan dan berharap dapat menjadi media komunikasi yang bermanfaat bagi PLN dan Pelanggan.

Salah satu program PLN UID Jawa Barat yang diperkenalkan pada acara tersebut adalah “Jabar Smile” .

” Jabar smile merupakan program PLN Jawa Barat dalam mendukung pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT). Dukungan perkembangan EBT direalisasikan PLN melalui berbagai program Jabar Smile seperti electrifying lifestyle, electrifying agriculture, dan layanan Renewable Energy Certificate (REC),” ungkap Alamsyah Anwar kepada Jurnal Bogor, Minggu (10/9/23).

Sementara, Manager Strategi Pemasaran, Hendra Hermawan menjelaskan, bahwa REC merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang transparan, akuntable dan diakui secara internasional tanpa harus mengeluarkan biaya investasi untuk pembangunan infrastruktur.

” Melalui REC, PLN memastikan energi yang digunakan pelanggan berasal dari pembangkit listrik berbasis EBT yang diaudit oleh sistem tracking internasional dan memastikan bahwa REC yang telah digunakan oleh pemiliknya, tidak dapat diperjualbelikan lagi,” jelas Hendra.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengajak Pelanggan Bisnis dan Industri sebagai pelaku usaha di wilayah PLN UP3 Gunung Putri untuk menggunakan REC dalam menjalankan usahanya sebagai dukungan terhadap transisi energi bersih di tanah air, untuk Net Zero Emission tahun 2060

” Selain “Jabar Smile”, juga diperkenalkan layanan anak perusahaan PLN seperti Iconnet yang merupakan jasa layanan Internet dari PT Icon+ dan Operation & maintenance EV Charging serta jasa layanan lainnya dari PT Haleyora,” Pungkas Susiana mengakhiri.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles