Home News Dua Desa Raih Penghargaan Social Media Of The Years

Dua Desa Raih Penghargaan Social Media Of The Years

Festival Literasi Digital Jawa Barat 2023

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor melalui dua desanya yakni Desa Gunung Putri dan Desa Bojong Kulur mendapatkan penghargaan kategori Social Media Desa Of The Year dalam Festival Literasi Digital Jawa Barat 2023, dimana terbaik kedua diraih Desa Bojong Kulur, dan terbaik ketiga diraih Desa Gunung Putri.

Camat Gunung Putri Drs. Didin Wahidin. M.Si menyampaikan rasa syukurnya karena Kecamatan Gunung Putri ada 2 desa yang masuk nominasi Social Media Desa Of The Year. Ia menyebut, ini akan jadi motivasi terutama dari sisi informasi dan komunikasi, mengingat karakteristik Kecamatan Gunung Putri yang memang memerlukan media komunikasi digital agar bisa berkomunikasi dengan masyarakat lebih intens.

“ Salah satu nya sekarang kita memanfaatkan medsos yaitu Instagram, dari perkembangan media digital yang ada saat ini kita dapat mengedukasi kepada masyarakat mengenai setiap permasalahan yang terjadi,” ungkap Didin sapaan akrab Camat Gunung Putri kepada Jurnal Bogor, Senin (4/9/2023).

Menurutnya, masyarakat Gunung Putri merupakan masyarakat urban, kepadatan penduduknya cukup tinggi. Ditambah lagi dalam era digitalisasi saat ini, semua hal apapun pasti dipamerkan melalui media sosial. Karena memang tidak bisa kita pungkiri kecepatan informasi melalui media social pengaruhnya sangat fantastis sekali.

“ Oleh karena itu, saya berharap kepada semua desa di Kecamatan Gunung Putri untuk semaksimal mungkin memanfaatkan media social disamping media mainstream yang dikelola langsung oleh jurnalis. Jadi, mulai hari ini sampaikan informasi kepada warga untuk berkomunikasi melalui media social, ada tim khusus yang harus mengelola itu,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri mengucapkan rasa syukur atas segala prestasi yang sudah diraih oleh Pemerintahan Desa Gunung Putri. Menurutnya, keberhasilan tersebut tak lain karena adanya campur tangan-tangan dingin yang kreatif yang ingin menjadikan Gunung Putri terdepan dan terbaik untuk kemudian hari.

“ Disini banyak berlian, dan saat ini saya sedang menggali berlian-berlian itu untuk ikut berpartisipasi membangun Desa Gunung Putri. Sehebat apapun saya memiliki ide, jika tidak dibantu oleh tangan-tangan dingin ini semuanya tidak akan berjalan baik, “ tuturnya,

“ Saya ucapkan terimasih kepada Tim IT yang sudah berupaya semaksimal mungkin menjadikan Desa Gunung Putri ini menjadi desa digital, sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan bertubi-tubi. Namun saya juga berpesan, jangan mudah puas dan terus tingkatkan kualitas dalam hal apapun untuk berada di titik yang palinh sempurna, “ tambah A Heri sapaan akrabnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version