30.3 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Tim SAR Temukan Pelajar SMK yang Tenggelam di Sungai Curug Muara

Leuwiliang | Jurnal Bogor
Tim SAR berhasil menemukan seorang pelajar yang tenggelam di area sungai Curug Muara Cigamea, Desa Situ Udik, Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Korban berusia  16 tahun bernama Dimintri Rezki Ramdhan berstatus pelajar di SMK Aulia kelas 10.

Korban warga Kampung Dukuh Atas RT 02 RW 03 Desa Situ Ilir itu tak dapat terselamatkan setelah berenang bersama temannya. Danramil Cibungbulang kapten Arm. Agus Rahmat Zaenuri menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 14.30 wib. Korban baru dapat terevakuasi pada Minggu (3/9/2023) pukul 08.30 wib setelah sejumlah personel dari berbagai lintas sektor terlibat dalam pencarian.

“Awalnya korban bersama dengan temannya enam orang, lalu mereka pergi ke lokasi kejadian dan mereka berenang. Namun, setelah berada di tengah sungai  korban berteriak meminta tolong,” katanya.

Salah satu temannya sempat menolong namun naas kata dia, nasib korban berkata lain. Sehingga temannya meminta pertolongan warga sekitar untuk mencari korban.

“Babinsa dan aparat desa menghubungi BPBD dan Damkar Kabupaten Bogor. Karena tidak memungkinkan evakuasi dari Kampung Cigamea dengan medan yang terjal Tim SAR mengalihkan evakuasi melalui Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang,” paparnya.

Pencarian korban melibatkan penyelam dari tim SAR sehingga korban dapat ditemukan dengan keadaan tidak bernyawa.

“Karena gelap pencarian dilanjutkan pada pagi. Setelah dilakukan penyelaman oleh Tim SAR korban dapat dievakuasi,” pungkasnya.  

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles