29.8 C
Bogor
Thursday, September 12, 2024

Buy now

spot_img

Desa Cileungsi Kidul Prioritaskan Beton Jalan

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Desa Cileungsi Kidul, Cileungsi, Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran Samisade untuk betonisasi jalan di tiga titik yakni Kp Bojong Kaso, Lebak Kongsi dan Perumahan Kenari Mas.

Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya menjelaskan, pekerjaan betonisasi sudah dikerjakan oleh Pemdes sejak Kamis lalu, yang dimulai dari Kp. Bojongkaso RW 08 dengan volume P 343 m x 4.0 m x 0,20 m dan Kp Lebak Kongsi RW 007 dengan memakan anggaran sebesar Rp445.644.000 untuk tahap 1.

“ Pekerjaan betonisasi bisa dilaksanakan setelah sebelumnya berkoodinasi dengan warga sekitar karena tadinya ada warga yang memanfaatkan lahan jalan sehingga perlu dikembalikan pada fungsinya dan alhamduliliah dapat terselesaikan sehingga pekerjaan betonisasi ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya, Selasa (29/8/23).

Rudi mengatakan lokasi betonisasi jalan adalah jalan utama Rawa Putat mengarah ke Kp Lebak Kongsi lalu menuju Kp Bojongkaso tembus samping Perumahan Kenari Mas Cileungsi Kidul. Masyarakat sekitar sangat antusias dan mendukung terlaksananya betonisasi jalan desa tersebut.

” Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah  dengan baik. Kedepan saya berharap, dengan jalan yang bagus akan mengangkat ekonomi masyarakat juga,” cetusnya.

Kades Rudi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor dengan adanya  program Samisade ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Desa Cileungsi Kidul. Untuk warga sekitar dan yang punya usaha, Rudi telah berkoodinasi dan minta pengertian kepada warga yang terganggu selama pelaksanaan betonisasi tersebut.

“ Saya berharap besar Pemkab Bogor untuk terus melanjutkan program Samisade ini karena dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan masih ada jalan yang harus diperbaiki,” pungkas Rudi.

Bahkan untuk jalan menuju Kp Bojongkaso, sambung Rudi, sisi sebelah kanannya, Pemdes menambahkan besi wiremash karena lokasi jalur tersebut bisa dikatakan labil.

 ” Sebelum digelar beton, kami menggelar plastik beton juga sebagai standarisasi pekerjaan dalam betonisasi,” pungkasnya.

 Untuk tahap 2 nanti, masih melanjutkan jalur yang saat ini dengan volume P 218 m x L 4m x T 0,20 m, menyerap anggaran Rp 297.096.000.

“Jadi total anggaran untuk Samisade tahun ini sebesar Rp742.740.000,00, ” tambahnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles