28.7 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Dua Warga Cicadas Telah Diberikan Bantuan Pemerintah

Ciampea | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Cicadas, Ciampea, Kabupaten Bogor menyatakan telah memberikan pelayanan terbaik terhadap kedua warganya yang sedang sakit. Melalui program-program pemerintah pusat dan pemerintah desa melakukan upaya kesejahteraan warga tersebut.

Kedua warga tersebut diantaranya Mumun warga Cibuntu Tengah RT 02 Rw 05 dan Warsih warga Kampung Cicadas RT 01 RW 08.

Menurut Kasi Kesra Desa Cicadas Shella, kedua warganya tersebut sudah diberikan bantuan dari program pemerintah yaitu BLT DD dan Bantuan Langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos) beserta bantuan Non Tunai.

“Warga atas nama Mumun memang memiliki sakit sekitar lebih kurang 2 tahun lamanya dan kita sudah berikan perhatian berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),” katanya, Rabu (9/08/2023).

Sementara Warsih, keluarga tergolong masyarakat menengah kebawah pun demikian, keluarga Warsih memang membutuhkan kursi roda, tetapi belum ada pengajuan ke pemerintah desa. Tak hanya itu, Warsih juga sudah terdaftar di BPJS.

“Ibu Warsih memang keluarga menengah kebawah, namun berbicara tidak bisa berobat lanjut, beliau sudah terdaftar di BPJS,” paparnya.

Dia berharap, apabila warganya membutuhkan kursi roda agar dapat mengajukan ke pemerintah desa, dan pemerintah desa dapat mengusulkan terkait keinginan warga tersebut.

Selain sakit, faktor usia yang sudah senja menjadi alasan kedua warga ini tidak bisa jalan. Kendati begitu, pemerintah desa Cicadas akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi warganya tersebut.

Dia membeberkan, bahwa keluarga Mumun sudah mengklarifikasi atas pemberitaan sebelumnya dan membantah dalam hal ini pihak keluarga Mumun yang mengakui masih berkecukupan.

“Informasi dari pihak keluarganya Mumun masih tergolong mampu untuk membiayai, ada pun pemberitaan sebelumnya hanya kesalahan miskomunikasi saja,” jelasnya dalam pesan WhatsApp.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles