25.8 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

Perbaikan Jalan ke Malasari Sedang Tender Ulang

Nanggung | Jurnal Bogor

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Nurodin memberikan penjelasan mengenai akses jalan menuju Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor sedang dilakukan tender ulang. Menurut dia, ruas jalan raya Curugbitung – Sukabumi itu memiliki panjang sekitar 28 kilometer.

“Alhamdulillah kita perjuangkan bersama dengan teman-teman dan juga memang usulan dari musrenbang tingkat desa maupun kecamatan dan kami juga kawal akhirnya nembus angkanya di 7,9 miliar,” kata Nurhodin saat dihubungi wartawan, Rabu (26/07/2023).

Pria yang akrab disapa Jaro Peloy itu mengatakan bahwa rancangan APBD itu awalnya Rp 9 miliar tetapi ada rasionalisasi akhirnya menjadi angka Rp 7,9 miliar.

“Kalau nggak salah ini dalam tahap lelang memang lelang ini mungkin harus betul-betul hati-hati, di samping memang nominal terlalu besar karena kadang-kadang misalkan pemenang tender yang tidak melihat eksisting lapangan. Karena melihat ini besar akhirnya dia akan menawar dengan jauh gitu, nah ini kan akhirnya suka pekerjaan di bawah akhirnya jomplang mungkin saja. Tapi ini hanya  pemikiran saya dari beberapa kali pengalaman saya melihat kegiatan-kegiatan infrastruktur yang kadang-kadang akhirnya jadi dari kualitas,” katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor itu menyampaikan, medan jalan di ruas Jalan Curugbitung – Sukabumi kondisinya memiliki tanjakan dan turunan yang curam.

“Karena kadang-kadang memang penawar penawar itu kegiatan kalau melihat medan kan luar biasa kan naik turun gunung perusahaan itu harus betul-betul dilihat. Kadang juga ada perusahaan-perusahaan yang kemudian tidak melihat itu,” katanya.

Lebih lanjut, Jaro Peloy mengatakan, pemenang lelang pada rencana proyek pekerjaan infrastruktur jalan itu dapat dimenangkan oleh prusahaan yang kredibel agar pelaksanaan pembangunan jalan itu nantinya dapat berjalan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Jadi, mungkin saja PUPR menselektif, menseleksi itu lebih selektif untuk bisa mengecek terlebih dahulu sebelum mereka memenangkan tender itu untuk mengajak langsung ke lapangan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles