Home Edukasi Siswa Baru SMA Rimba Madya Diajak Rekreasi Meraih Mimpi

Siswa Baru SMA Rimba Madya Diajak Rekreasi Meraih Mimpi

Zaenal Mutaqin ketika memberikan pemaparan pentingnya jiwa sosial dimiliki siswa-siswi SMA Rimba Madya

Bogor | Jurnal Bogor

Ratusan siswa-siswi baru SMA Rimba Madya Bogor mendapat pencerahan wawasan dari Alumni 98 pada masa pengenalan lingkungan sekolah, Senin hingga Selasa (17-18/7/2023) bertajuk seminar motivasi Merajut Asa Generasi Z untuk Masa Depan yang Gemilang.

“Kami melakukan sharing pengalaman agar adik-adik kelas X tahu bagaimana sih upaya yang harus dilakukan agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Masa SMA step telah dilakukan dan potensi waktu luang harus dimanfaatkan dengan baik dan ini harus dilakukan semacam rekreasi meraih mimpi. Lakukan dengan senang,” kata DR.Rini Untari, S.Hut, M.Si, alumni angkatan 1998, Selasa (18/7/2023).

Rini yang kini jadi dosen di Vokasi IPB University, dari sisi akademik menjelaskan bagaimana prilaku jadi seorang siswa itu diarahkan untuk melakukan hal-hal positif dan pengembangan diri. “Masing-masing siswa kan punya impian, nah kejar itu tentu dengan tidak melupakan akademiknya,” jelasnya.

Dia mencontohkan pemateri sebelumnya seorang artis, Sahila Hisyam alumni angkatan 2010, tetap mengejar akademik meskpun disibukan dengan kegiatan casting dan lain sebagainya. Pendidikan begitu penting lebih-lebih di era digital sekarang ini.

Sementara Zaenal Mutaqin, SH alumni angkatan 1995 dari sisi sosial menyentuh hati siswa-siswi agar menjadi pribadi yang memiliki kepedulian. Sekretaris PMI Kota Bogor ini menekankan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW. “Intelektual juga harus dibarengi jiwa sosial. Ini telah dicontohkan Rasulullah. Tantangan ke depan akan dihadapi dan tetaplah teladani Nabi Muhammad,” jelasnya.

** Asep.S.Sayyev

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version