Home Potret Desa Sukses Bentuk Desa Bersinar, Desa Gunung Putri Dikunjungi Dirjen Kemenkeu dan BNN

Sukses Bentuk Desa Bersinar, Desa Gunung Putri Dikunjungi Dirjen Kemenkeu dan BNN

Kepala BNNK Bogor, AKBP Renny Puspita menyambut kedatangan Dirjen Kemenkeu dan BNN

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Tim Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) setelah sukses membentuk Desa Bersinar beserta produk turunannya yakni RW Bersinar, Sekolah Bersinar dan Pondok Pesantren Bersinar.

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Kepala Seksi HPR DJA Kementerian Keuangan Mujoni Basuki, Biro Perencanaan BNN RI, Biro Keuangan BNN RI, SETTAMA BNN RI, Tim Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI, Tim Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Jawa Barat, Kepala BNNK Bogor AKBP Renny Puspita, Camat Gunung Putri Didin Wahidin, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, Danramil Gunung Putri Kapten La Ahmadin, dan segenap Tim Bersinar Desa Gunung Putri.

Kepala BNNK Bogor, AKBP Renny Puspita mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara dan penyambutan untuk DJP Kemenkeu dan BNN RI ke Desa Gunung Putri Bersinar mengingat mereka puas atas sambutan dan program Desa Gunung Putri yang berhasil dengan sangat baik.

“ Mudah-mudahan Desa Gunung Putri Bersinar dan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM)-nya bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih,” ungkap AKBP Renny Puspita.

Menurutnya, Desa Gunung Putri mendapatkan titipan salam dari segenap pegawai BNN RI yang tidak hadir, bahkan yang memonitor secara online. Dirinya berharap apa yang didapatkan saat ini menjadi amal baik untuk semuanya serta menjadi kebaikan untuk seluruh warga Desa Gunung Putri.

“Desa Gunung Putri Bersinar keren pokoknya, terus pertahankan prestasi,” cetusnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Putri Damanhuri mengapresiasi kepada BNNK Bogor yang sudah memfasilitasi kedatangan BNN RI dan DJP Kemenkeu ke Desa Gunung Putri. Dalam kesempatan terebut Pemdes juga membawa rombongan untuk melihat Sekretariat Desa Bersinar, juga meninjau Perpustakaan Digital, UMKM.  Kemudian memperlihatkan RW Bersinar di RW 04, dan menunjukan ruang server pusat pengendali utama tiang tower dan wifi se – Desa Gunung Putri.

“Kemudian rombongan kami bawa keliling RW 04. Kebetulan kemarin launchingnya juga di RW 04, dan meninjau rumah Maggot, yang disana tempat agen pemulihan memberikan bimbingan serta pelatihan untuk sahabat-sahabat agen pemulihan,” papar A Heri sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Minggu (25/6/23).

A Heri menyebut, dalam kegiatan tersebut ada juga testimony dari para klien agen pemulihan, yang menyampaikan cara RW Bersinar membina mereka serta memberikan pemulihan sehingga sadar akan bahaya penggunaan narkoba untuk masa depan dan lingkungan sekitar.

“Selain dipulihkan, mereka para klien juga diberikan pelatihan sehingga memiliki keahlian menjadi Barista yang bekerjasama dengan BNNK Bogor dan Disnaker serta CSR PT Indocement,” jelasnya.

Lebih lanjut A Heri berharap pencapainya selama 3 tahun menjabat sebagai kepala Desa Gunung Putri ini bisa menjadi perubahan 180 derajat agar dijaga dan diteruskan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa menjadi kebiasaan. Kedepannya, diharapkna Desa Gunung Putri benar-benar menjadi wilayah yang bersih dari narkoba.

“Dan untuk mereka yang coba-coba merusak generasi muda di Desa Gunung Putri dengan mengedarkan obat-obat terlarang, siap-siap akan saya usir dari kawasan Desa Gunung Putri. Jangan coba-coba datang untuk merusak desa kami yang sudah kami rapikan,” tegasnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version