28.1 C
Bogor
Tuesday, September 17, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Cilebut Timur Salurkan Bantuan Pangan Tahap VI

Sukaraja | Jurnal Bogor

Sebanyak 1.860 keluarga peneriman manfaat (KPM) Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan pangan tahun 2023 berupa besar 10 Kg/KPM dari pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia (RI).

Bantuan pangan dibagikan langsung di kantor desa Cilebut Timur oleh pihak kantor pos dimana penyaluran bantuan pangan disaksikan langsung oleh kepala desa Cilebut Timur, sekdes, staf desa, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Cilebut Timur, Muchtar Kelana mengatakan “Alhamdulillah penyaluran bantuan pangan tahap VI di Desa Cilebut Timur berjalan dengan lancar, walaupun antriannya panjang warga sangat tertib,”katanya.

Muchtar menambahkan, untuk menghindari penumpukan makanya kita jadwal untuk dusun 1  RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 13 penyaluran pukul 08:00-10:30, dusun 2 RW 05, RW 06, RW 07, RW 08, RW 12 penyaluran pukul 10 : 30 sampai 13 : 30 dan dusun 3 RW 09, RW 10, RW 11, RW 14 penyaluran pukul 13 : 30 sampai 16 : 30 wib.

“Disini Pemdes Cilebut Timur hanya sebagai fasilitator saja yang penting warga bisa menerima bantuan yang bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya,“ pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan pangan, Warnih mengatakan dirinya sangat sumringah setelah dapat bantuan pangan tersebut, pasalnya beras di rumahnya sudah mau habis.

“saya senang banget, soalnya beras pembagian yang kemaren sudah mau habis, setelah ada informasi ada bantuan pangan lagi saya sangat terbantu, mudah-mudahan pemerintah bisa terus membantu masyarakat yang tidak mampu dan saya terimakasih sama pemerintah, “ujarnya.

** Aga Alamanda

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles