32.4 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Reaksi Netizen Terhadap Kemungkinan CJ ENM Akuisisi Saham SM Entertainment

Bogor | Jurnal Bogor

Industri K-Pop sekali lagi terguncang ketika laporan berita pada Selasa (14/2/2023), menyatakan bahwa konglomerat Korea, CJ ENM, sedang mempertimbangkan untuk membeli saham di SM Entertainment.

Menurut IB dan orang dalam industri hiburan, CJ ENM sedang mendiskusikan syarat yang diajukan oleh Kakao terkait partisipasi mereka dalam akuisisi saham di SM Entertainment.

Konglomerat tersebut dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membeli hingga 19% saham SM Entertainment, menjadikannya pemegang saham terbesar. Yang juga patut diperhatikan adalah pengungkapan bahwa CJ ENM telah mengincar saham SM Entertainment sejak 2021 tetapi dipertimbangkan kembali setelah Lee Soo Man menyatakan ingin mempertahankan perannya di perusahaan.

Fans dan netizen sama-sama terkejut dengan berita tersebut, mengingat ukuran CJ ENM. Perusahaan ini merupakan bagian dari CJ Group, salah satu bisnis terbesar di Korea, dan didirikan oleh mendiang Lee Byung Chul, yang juga mendirikan Samsung.

CJ ENM saat ini memiliki jaringan televisi tvN, Mnet, dan OCN.

Netizens memiliki reaksi beragam terhadap berita tersebut. Sementara beberapa menyambut CJ ENM sebagai alternatif HYBE, yang lain skeptis dengan niat CJ ENM.

“Sejujurnya saya bukan penggemar SM, tapi sangat memilukan melihat apa yang terjadi… Saya dapat melihat mengapa karyawan (SM Entertainment) merasa sangat putus asa.”

“Saya pikir lebih baik jika HYBE mengambil alih saja.”

“Saya merasa jika SM Entertainment pergi ke Kakao dan CJ ENM, itu akan terpecah menjadi bagian-bagian kecil.”

“Saya pikir saat itu hanya Kakao vs. Kakao. HYBE bahwa HYBE lebih baik, tetapi sekarang CJ terlibat, saya yakin HYBE akan lebih baik.

“Monopoli nyata baru saja masuk, LOL.”

“Sebagai seseorang di luar melihat ke dalam, itu sangat menarik, LOL. Jika HYBE mengambil alih SM, bisa dibilang HYBE akan memiliki semua K-Pop, jadi menurutku sisi ini (CJ ENM) lebih baik.”

Source: Koreaboo

** Intan Husna Fahrunnisa/mg-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles