25.9 C
Bogor
Friday, October 4, 2024

Buy now

spot_img

Soal Isu Tunggakan Bahan Material, Kontraktor GOM Selatan: Kami Sudah Selesaikan di Sub Kontraktor

Bogor | Jurnal Bogor

Project Manager CV Emasindo Ir Harry selaku pemenang tender Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Bogor Selatan buka suara soal adanya isu tunggakan pembayaran bahan material oleh sub-kontraktor dalam pengerjaan proyek tersebut.

Harry mengatakan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan semua kewajibannya dengan melunasi pembayaran kepada sub-kontraktor sesuai jumlah barang yang masuk.

Menurut Harry, jika ada tunggakan bahan matrial yang belum dibayar oleh sub kontraktor bukan lagi tanggung jawabnya, karena tidak ada perjanjian kerjasama antara pihaknya dengan pihak toko matrial.

“Kami sudah melakukan semua pembayaran dengan pihak sub-kon. Semua tanda terima pembayaran ada kami pegang, kalau ada bahan yang belum dibayar itu urusan sub-kon dengan pihak toko. Karena kerjasama kami dengan sub-kon bukan dengan pihak toko material,” ujarnya, Senin (3/1).

Dia menjelaskan, dalam mengerjakan projek tersebut, sebetulnya CV. Emasindo sudah memiliki semua kebutuhan termasuk bahan material, tetapi karena ada permintaan agar melibatkan warga sekitar, maka pihaknya memakai barang yang ditawarkan yang penting memenuhi standar.

“Kami menghargai warga sekitar, sehingga menggunakan bahan dari mereka (sub kon-red), tujuannya agar membantu menghidupkan perekonomian warga,” jelasnya.

Tetapi dengan adanya persoalan tersebut, CV Masindo besok akan turun ke matrial-matrial yang masih bermasalah dan akan mencoba mengecek permasalahan ini timbulnya dari mana dengan itikad baik.

Sebelumnya, Pemilik toko PD. Makmur Najah, H. Makmur mengaku, sub-kontraktor meminta bahan – bahan material untuk membangun Gor Bogor Selatan yang total harganya sebesar Rp235 juta.

Namun sampai saat gor tersebut diresmikan belum ada penggantian uang meterial. “Jadi sampai saat ini sub-kontraktor belum ada kejelasan terkait penggantian bahan material yang sebesar Rp235 juta itu,” ucapnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles