Home Potret Desa Warga Desa Limusnunggal Berterimakasih Jalan Dibeton

Warga Desa Limusnunggal Berterimakasih Jalan Dibeton

Cileungsi | Jurnal Bogor

Pemerintahan Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor  mendapatkan apresiasi dari warganya. Pasalnya, pihak desa sekarang mampu membenahi jalan yang sudah lama rusak. 

Warga sekitar Enjo, sangat berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah melakukan betonisasi jalan desa, karena jalan tersebut telah lama rusak dan baru kali ini mendapat sentuhan perbaikan.

“Terimakasih kepada pak kades dan jajarannya, karena telah membangun jalan desa yang telah lama rusak parah, belum lagi saat hujan becek sudah pasti, karena jalan yang rusak menjadi hambatan untuk beraktifitas. Ya intinya saya mewakili warga berterimakasih dan sangat mengapresiasi atas dibangunnya jalan tersebut,” ucap Enjo, Senin(23/5).

Terpisah, Kepala Desa Limusnunggal, Galih Rakasiwi mengatakan betonisasi jalan desa menggunakan anggaran Dana Desa ( DD) tahap 1.

“Kemarin kita melakukan betonisasi jalan di Kampung Limusnunggal RT 01 RW 03 ,  yang bersumber dari Dana Desa senilai Rp.80.157.000 . Untuk volume itu panjangnya 175 meter, lebar 2 meter, dan tinggi atau ketebalan itu 0,10 Meter,” bebernya.

Untuk tahap 2, kata dia dilakukan betonisasi di kampung Limus Nunggal di RT03, Kampung Cikeruis RT 04. Dia pun meminta warga untuk menjaga jalan yang sudah dibeton agar bisa bertahan lama.

“Tahap 2 kita akan buat betonisasi juga di tempat yang berbeda, karena jalan di wilayah Limusnunggal masih banyak yang rusak, dan saya berharap mudah-mudahan jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan saya untuk bersama – sama warga Desa Limusnunggal bisa menjaga fasilitas yang sudah disediakan pemerintah,” pungkas Galih.

** Nay / Wisnu 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version