Home Potret Desa Kades Ciadeg Klaim Capaian Vaksinasi Diangka 70 Persen

Kades Ciadeg Klaim Capaian Vaksinasi Diangka 70 Persen

Vaksinasi warga Ciadeg

JURNAL INSPIRASI – Kepala Desa (Kades) Ciadeg, Wahyu Rahayu mengklaim, capaian vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 70 persen. Capaian vaksinasi sebanyak itu, tidak lepas dari antusias masyarakat yang tinggi untuk dilakukan vaksin.

Menurutnya, semenjak pemerintah mengintruksikan agar seluruh lembaga pemerintahan melaksanakan vaksinasi massal, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciadeg langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala bahkan warga Ciadeg menyambut baik gelaran vaksinasi ini, mereka begitu antusias,” ungkap Wahyu kepada wartawan saat melaksanakan vaksinasi di Kampung Lengis RW 09.

BACA JUGA Minim PJU, Ruas Jalan Ciderum-Citapen Rawan Kejahatan

Secar keseluruhan, kata Wahyu, total target atau capaian vaksin di Desa Ciadeg hingga saat ini sudah mencapai 70 persen.

“Mudah-mudahan di akhir bulan Desember 2021 ini, apa yang menjadi target kami bisa terwujud, yakni mencapai 100 persen,” ujarnya.

Dijelaskan Wahyu, untuk masyarakat yang hari ini (9/12) di vaksin, targetnya kurang lebih sekitar 350 orang dengan sasarannya sendiri untuk umum.

“Kami siapkan dosis vaksinnya sekitar 350. Bagi masyarakat lanjut usia (lansia), jika tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi, tim vaksinator bersama Pemdes Ciadeg akan medatangi rumahnya atau dilakukan jemput bola,” paparnya.

Wahyu berharap, bagi masyarakat yang belum di vaksin, untuk segera melakukan vaksinasi. Hal ini guna menjaga maupun melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19 yang masih belum hilang.

BACA JUGA Miris, Belum Berizin Kavling Kebun Disulap Jadi Bangunan Permanen

“Disamping tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) yang ada. Intinya kita semua berharap supaya aktivitas masyarakat bisa segera kembali normal setelah terbentuknya herd immunity,” imbuhnya.

Sementara, Plt Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat mengaku, sampai awal bulan Desember lalu, jumlah capaian vaksinasi di wilayah Cigombong belum diketahui. Alasannya, karena masih ada beberapa desa yang belum memberikan data capaian vaksinasi.

“Kita masih mengumpulkan data setiap desa untuk capaian vaksinasi di masing-masing wilayah nya. Kalau semua desa sudah melaporkan, nanti saya kabarin,” tukasnya.

**dede suhendar/deni pratama

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version