H. Anton : Masyarakat Harus Bersatu Hadapi Pandemi

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Anggota MPR RI H. Anton Anton Sukartono Suratto merasa sangat optimistis dengan bersatu, bangsa Indonesia bisa menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi harus menjadi momentum memperkuat nilai-nilai kebangsaan. 
 
“Konsensus kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, telah menjadi perekat bangsa dan sudah teruji dalam menghadapi krisis sejak Indonesia merdeka tahun 1945, maka dari itu dengan bersatu saya yakin dan optimis Indonesia dapat melalui pandemi ini,” ujar H. Anton dalam acara Dengar Pendapat Masyarakat Empat Pilat MPR, di Aula Terbuka Demokrat Sport Center, Selasa (3/08/2021)

 
Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu menuturkan karakter bangsa Indonesia diturunkan dari empat pilar kebangsaan. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. 

“Karakter bangsa itu antara lain saling hormat menghormati, rasa kebersamaan dan tolong menolong, rasa persatuan dan kesatuan, rasa peduli dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sikap dan perilaku yang menggambarkan nilai-nilai kebangsaan,” tutur dia. 
  
Dalam kesempatan ini, H. Anton juga mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protocol Kesehatan sesuai anjuran yang telah di keluarkan pemerintah, ia juga mengajak masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Gerakan hidup sehat dan bersih harus senantiasa di terapkan oleh masyarakat di kala pandemi saat ini, penggunaan masker juga harus di terapkan sesuai anjuran yang sudah di keluarkan, serta saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan katip dalam kegiatan vaksinasi supaya herd immunity di Indonesia akan segera tercapai,” pungkasnya.

Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here