Home News BKPB dan B2P3 Jabar Kolaborasi Dalam Program Kepedulian Sosial

BKPB dan B2P3 Jabar Kolaborasi Dalam Program Kepedulian Sosial

Bandung | Jurnal Inspirasi

Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Jabar (BKPB Jabar) bersama Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Jabar (B2P3 Jabar) melaksanakan putusan pleno di Hotel Grand Preanger pada 24 Agustus 2021 untuk membuat program peduli sosial dimasa pandemi Covid-19 dalam kerangka “Menyongsong HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda 2021”, Oktober mendatang.

Stenly Ngelo sebagai Ketua B2P3 langsung menerima simbolis bantuan masker medis dari BKPB Jabar yang diwakili oleh Wakil Sekertaris II Kang Robby Ruswanda.

B2P3 Jabar akan membagikan masker ini bersamaan dengan program Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) yang juga akan membagikan APD khusus untuk nakes di Puskesmas dan juga Petugas Pemakaman jenasah korban Covid-19.

“Kami akan bergerak dengan apa yang kami miliki dengan segala kemampuan kami hingga nanti puncaknya di bulan Oktober,” tegas Stenly Ngelo yang juga merupakan Ketua Umum DPP OPGI.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Bambang Suryanto Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukajadi. Bambang juga akan menyemarakan agenda ini di teritorialnya dan didukung oleh Ketua BKPB Jabar karena PAC Sukajadi telah memiliki anggota yang telah mendapatkan pelatihan Community Emergency Response Team (CERT) yang pernah dibuat oleh BPB MPW PP JBR bersama Medicuss Foundation dan juga anggota PAC Sukajadi sudah terlatih menjadi relawan Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.

“Kami dari BKPB Jabar akan terus membuat kegiatan serupa yang melibatkan Badan/Lembaga juga MPC di Jawa Barat, dan hal ini merupakan program pertama BKPB yang kami gulirkan semenjak berubah nama dari Badan Penanggulangan Bencana MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, “ujar Rezal Walyan mengakhiri wawancara.

**ass/rls

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version