Home News Kedaton Grande Zona Merah

Kedaton Grande Zona Merah

24 Orang Positif, 116 Warga Divaksin

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polresta Bogor Kota menggelar vaksinasi keliling di lingkungan RT Zona Merah tepatnya Perumahan Kedaton Grande, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (5/7).

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, ada sebanyak 116 warga yang menerima vaksinasi di Perumahan Kedaton Grande lantaran terdapat 24 orang yang terkonfirmasi positif dari delapan rumah warga. 

“Vaksinasi ini upaya kami untuk memutus penyebaran Covid-19 agar tidak meluas bagi warga sekitar yang berdekatan dengan warga terkonfirmasi positif, yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman),” ucapnya.

Ia mengaku, di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang meliputi 16 Kelurahna terdapat tiga RT yang berstatus zona merah yakni di Perumahan Kedaton Grande dan Perumahan Bogor Park, Kelurahan Pamoyanan.

Sedangkan, lanjutnya, sampai saat ini data terakhir ada sekitar 480 warga yang terpapar Covid-19. Ratusan warga yang terpapar ini kebanyakan warga yang bekerja perkantoran dan luar kota.

“Berbagai upaya terus kami lakukan seperti penyemprotan desinfektan, pemberian bantuan sembako dan sebagainya. Ini ikhtiar kami dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Bogor Selatan,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro menambahkan, RT berstatus zona merah ini menjadi penanganan prioritas bagi Polresta Bogor Kota melalui vaksinasi keliling.

“Vaksinasi keliling ini kami jemput bola ke lokasi RT zona merah. Jadi warga yang berada disekitar rumah warga yang sedang isoman yang diberikan vaksin sebagai upaya pencegahan agar tidak terpapar,” katanya.

** Fredy Kristianto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version