Home Potret Desa Forum SRJ Galang Donasi untuk Banjir Bandang di Cigudeg

Forum SRJ Galang Donasi untuk Banjir Bandang di Cigudeg

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Pascabencana alam banjir bandang dan longsor yang melanda lima desa di Kecamatan Cigudeg banyak mengundang perhatian mulai dari pemerintah maupun pihak lainnya. Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Forum Silaturahmi Rider Jasinga (SRJ) Bogor Barat peduli sesama melakukan aksi penggalangan dana yang berlangsung  di Jalan  Raya Cigudeg-Bogor, kemarin.

Bagian admin Forum SRJ Bogor Barat Anton mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukannya bersama para anggotanya guna membantu korban yang terkena bencana alam banjir bandang dan longsor di wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Secara pribadi dan rekan-rekan, ini sudah menjadi suatu kewajiban kita untuk saling menolong dan peduli terhadap sesama,” ungkap Anton kepada Jurnal Bogor.

Kebetulan kata Anton, kita juga ada waktu luang, jadi saya dan rekan-rekan punya inisiatif mengumpulkan dan untuk disalurkan pada korban bencana dengan cara meminta sumbangan kepada para pengguna jalan (ngecrek) dengan seikhlasnya,” kata Anton.

Anton menuturkan, kegiatan dengan beberapa anggotanya yang tergabung dalam Forum SRJ ini dilaksanakan dari jam 11.00 wib. “Rencananya akan kita lanjutkan hingga nanti sore,” ujarnya.

Ia berharap, adanya kejadian musibah selain dari pemerintah setempat, pihak-pihak lainnya ikut mambantu meringankan beban mereka. “Untuk keluarga yang terkena musibah agar tetap diberikan kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version