Home News Diisi Pembagian Bingkisan dan Sembako, Ruhiyat Tutup Rangkaian Kegiatan Ramadhan

Diisi Pembagian Bingkisan dan Sembako, Ruhiyat Tutup Rangkaian Kegiatan Ramadhan

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

ngkaian kegiatan mengisi bulan Ramadan 1442 Hijriah yang digelar Ruhiyat Sujana, Senin (10/05/2021) resmi ditutup dengan membagikan bingkisan lebaran kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa serta penyaluran 1.000 paket Sembako.

“Pembagian bingkisan lebaran kepada anak yatim dan kaum dhuafa sudah menjadi agenda rutin atau tradisi saya dan keluarga yang berlangsung sejak lama. Nah, saya generasi penerus memiliki kewajiban moral untuk meneruskan tradisi baik yang dilakukan orangtua selama Ramadan,”kata Ruhiyat, Selasa (11/05/2021).

Ruhiyat, mengaku, menggelar kegiatan Ramadan selama satu bulan penuh yang diisi dengan pengajian, selain puasa, shalat tarawih dan tadarus Al Qu’ran, ditambah dengan pemberian santunan atau bingkisan lebaran sangat nikmat.

“Ramadan itu kan bulan untuk mensucikan diri, rugi kiranya, jika saya secara pribadi mensia-siakan kehadiran Ramadan, kenapa ? sebab tahun depan, saya belum tentu bertemu lagi kan. Makanya, setiap detik, menit hingga jam saat Ramadan, saya manfaatkan untuk kebaikan,”ujar anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bogor itu.

Pria yang akrab disapa RS ini lebih lanjut mengatakan, Ramadan tahun 1442 Hijriah ini lebih istimewa, karena selain pemberian bingkisan dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, keluarga besar RS menyiapkan 1.000 paket Sembako untuk dibagikan kepada warga sekitar.

“Semoga dengan pembagian Sembako ini, warga khususnya daru keluarga kurang mampu dan ekonominya ikut tertekan kena dampak pandemi Covid -19, bisa berbahagian pada hari kemenangan Idul Fitri,”tutupnya.

** Mochamad Yusuf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version