33.7 C
Bogor
Saturday, October 19, 2024

Buy now

spot_img

Tebing di Cisarua Leuwiliang Ambrol Tutup Jalan ke Purasari

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Akibat hujan deras yang terjadi pada pukul 04: 50 WIB dini hari, tebingan di Kampung Cisarua RT 04 RW 17 Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang ambrol.

Danramil Leuwiliang Kapten Infanteri Koswara menerangkan, hujan yang mengguyur  wilayah Cianten Purasari sejak pukul  17.15 WIB mengakibatkan tanah longsor menutupi badan jalan yang menghubungkan Kampung Cisarua dan Kampung Purasari Ciaten, Kecamatan Leuwiliang

“Kejadian dalam kondisi sepi, 1 tiang listrik roboh melintang ke arah jalan,” terang Danramil, Senin (10/5).

Menurut warga sekitar, Sardi saat sepulang dari kebun, karena hujan deras, ia berteduh di sebuah gubuk kosong yang tidak jauh dari TKP, lalu ia melihat pepohonan dan tanah ditebing jalan bergerak turun dan tidak lama kemudian  longsor.

Kejadian lonsor itu telah dilaporkan, namun mengingat kondisi hujan yang disertai mati listrik, pelaporan dilakukan keesokan harinya dengan melibatkan Satgas bencana Kecamatan dan Desa berikut Babinsa, Bhabinmas dan Pol PP dibantu masyarakat  bergotong royong membersihkan material longsoran tersebut.

“Karena jalanan terputus, gotong royong untuk membersihkan lumpur tanah dan bebatuan langsung dilakukan,” jelas Danramil lagi.

Ia menyebutkan, tim  PLN telah mengatasi jaringan  listrik yang sempat terputus.  “Termasuk tiang listrik yang roboh itu, dalam  penanganan petugas PLN. Akses jalan yang tertutup longsoran, kini sudah bisa dilalui,  meskipun sebatas jalur kendaraan roda dua,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles