Home Ekbis Harga Daging Sapi Melonjak Naik

Harga Daging Sapi Melonjak Naik

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Tiga hari jelang lebaran 2021, harga daging sapi di Pasar Ciampea Baru, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor alami kenaikan hingga mencapai Rp 140 ribu rupiah, Senin (10/5/2021).

Kenaikan harga daging sapi sudah terjadinya 10 hari kemarin. Kenaikan itu diakibatkan karena harga beli daging oleh pedagang dari tempat jagal sudah mencapai Rp 110 ribu.

Menurut salah satu pedagang daging sapi di Pasar Ciampea Baru Suryadi (36) mengatakan, penjualan daging sapi untuk lebaran tahun sekarang berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya.

Pasalnya harga beli yang tinggi, namun penjualan tidak bisa terlalu mahal hanya dinaikan Rp 10 ribu per kilogramnya.

“Beda dari tahun lalu harga beli masih dibawah harga Rp 100 ribu, sekarang sudah Rp 100 ribu rupiah makanya kita hanya menaikan 10 ribu saja dari awalnya Rp 130 ribu sekarang 140 ribu,”katanya.

Untuk keramaian pembeli akan terjadi 2 hari dan 1 hari jelang lebaran.

“Untuk saat ini masih normal belum terlalu ramai, biasanya itu 2 hari atau 1 hari jelang lebaran membludak,”katanya.

Sementara Ivah Latifah (47) warga Ciampea, pembeli daging mengatakan meski harga daging saat ini mencapai Rp 140 ribu, namun ia tetap membelinya. Karena setiap lebaran sudah menjadi tradisi.

“Sudah menjadi tradisi kan buat bikin menu makanan jelang lebaran kalau gak ada daging gimana gitu gak komplit,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version